ACHMAD KANAPI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Senior Pasti Lebih Berpengalaman

Senior Pasti Lebih Berpengalaman

Senior Pasti Lebih Berpengalaman

Hari kedua jadwal supervisi di SDN Wates. Bertemu dengan salah satu pak guru senior di Kec. Tanjunganom ternyata banyak mendapatkan ilmu baru.

Salah satunya ketika awal pembelajaran siswa membaca doa. Tidak seperti lazimnya doa sebelum belajar, pak guru ini memiliki bacaan doa sendiri, begini tulisan doanya:

اللهم يا مقلب القلوب ثبت قلبي على دينك.

ربنا احسن لنا ظا هرا وباطنا مع حسن ظني بحضرتك يا منان

Anak anak sudah sangat hafal dengan doa tersebut.

Doa pertama kita sudah sangat mafhum, namun untuk doa yang kedua mungkin belum banyak yang tahu, walaupun pada bagian akhir doa tersebut tertulis salah satu Asmaul Husna.

Ternyata ada efek positif yang terlihat dari pembiasaan pengucapan doa tersebut. Siswa yang ada di SDN Wates relatif tenang karakternya. Layak untuk dicontoh sekolah lain agar KBM berjalan lebih baik, lebih cepat, lebih nyaman, dan lebih sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

29 Sep
Balas



search

New Post