Ach Taufiqirrohman

Kepala Madrasah di MTs At Taqwa Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemenag  Bondowoso Adakan Pelatihan Teknis Program Anugerah Inovasi Madrasah Digital

Kemenag Bondowoso Adakan Pelatihan Teknis Program Anugerah Inovasi Madrasah Digital

Kab. Bondowoso (MTs At Taqwa) – Seluruh Kepala Madrasah dan Operator dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso hadir di Aula MAN Bondowoso dalam rangka mengikuti Pelatihan Teknis Anugerah Inovasi Madrasah Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso. Kegiatan Pelatihan Digital Madrasah berlangsung sejak hari senin (7/11) hingga senin (14/11) yang terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama jam 08.00 WIB sampai jam 11.00 WIB, sedangkan sesi kedua jam 13.00 WIB sampai jam 16.00 WIB. Bagi Bendahara Madrasah, ada waktu khusus secara daring melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan sejak hari senin(28/11) hingga jum’at(2/12).

Dalam rangka menindaklanjuti Program Anugerah Inovasi Madrasah Digital Jawa Timur, beberapa minggu yang lalu Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso melaksanakan Webinar Madrasah Digital kepada seluruh Kepala Madrasah, Bendahara, dan Operator Madrasah. Tidak hanya berlangsung secara daring, penguatan pelatihan juga dilaksanakan secara tatap muka yang berlangsung di Aula MAN Bondowoso. Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso memberikan kesempatan kepada tim panitia Jaringan IDN untuk mempresentasikan di Aula MAN Bondowoso selama 8 hari sejak hari senin(7/11)hingga senin(14/11).

Pada Acara Pelatihan Teknis Anugerah Inovasi Madrasah Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, H. Ibrahim selaku Kasi Pendma memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, H. Ibrahim mengajak kepada seluruh Lembaga Madrasah yang ada di Bondowoso agar update terhadap perkembangan zaman. Di tahun sebelumnya, Kemenag Bondowoso belum meraih prestasi Anugerah Inovasi Madrasah Jawa Timur. Di Tahun 2022 ini , H. Ibrahim mengharap ada perwakilan dari Lembaga di naungan Kementerian Agama Kabupaen Bondowoso meraih prestasi di Tingkat Jawa Timur. Adapun Kategori Anugerah Inovasi Madrasah Digital Tahun 2022 ini diantaranya Madrasah Digital Terbaik I,II,III tingkat RA, MI, MTs dan MA, Operator Madrasah Digital Terbaik tingkat RA, MI, MTs dan MA Bendahara Madrasah Digital Terbaik tingkat RA, MI, MTs dan MA, Madrasah Digital Terfavorit, dan Kantor Kementerian Agama Terbaik.

Tentunya, banyak hal yang harus di persiapkan oleh madrasah untuk mendapatkan gelar Anugerah Inovasi Madrasah Digital tersebut, seperti infrastruktur data dan publik relation seperti website dan digitalisasi data pendukung Emis dan humas. Digitalisasi pelayanan dan keuangan seperti pembayara, eksposure, PPDB Online, llaporan digitalisasi, serta laporan keuangan. Digitalisasi pembelajaran, administrasi dan lainnya, seperti LMS, Absensi Digital, E-Library, survey Digital, Rapot Digital, Administrasi dan Digitalisasi lainnya.

Jaringan IDN bersama Kanwil Kemneterian Agama Provinsi Jawa Timur akan memberikan apresiasi berupa penghargaan yang dikemas dalam Anugerah Inovasi Madrasah Digital Jawa Timur Tahun 2022, dengan indikator penilaian meliputi ; 1. Lembaga telah mengikuti pelatihan luring untuk Kepala Madrasah dan Operator, serta pelatihan daring untuk staf keuangan atau bendahara Madrasah. 2. Mengupload data ke portal Digital sebesar 80% dari data EMIS. 3. Melakukan pengunduhan Aplikasi Pelajar di Play Store minimal 30 % dari dari jumlah data yang di upload ke Portal Digital. 4. Menggunakan Fitur Layanan Keuangan Digital secara aktif. 5. Bergabung dengan grup Madrasah Digital Kabupaten Bondowoso.( fiq )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post