Ach Taufiqirrohman

Kepala Madrasah di MTs At Taqwa Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005 ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kuliner Murah Meriah di Kotaku

Oleh : Ach Taufiqirrohman, S.Pd

( Guru MTsN 2 Bondowoso)

Tantangan hari ke - 96

#TantanganGurusiana

kuliner di Kotaku Bondowoso, kota yang katanya penuh dengan sejuta keindahan meski tak punya pantai namun mempunyai lanscape pemandangan alam yang tak bisa dianggap remeh. Bagi kalian para pejalan ingin menikmati keindahan alam Bondowoso dan kalian pasti butuh namanya sarapan tapi jika kamu ingin yang hemat dengan kantong anda tak ada salahnya kamu mampir di warung Bu Benjir.

Sebenarnya kuliner khas Bondowoso adalah tape sehingga kota ini terkenal dengan Kota Tape. Namun sekarang topik kita akan sedikit membahas makanan berat ya tentunya ini masalah kuliner yang menjadi makana sehari - hari gampangnya kuliner yang berkenaan dengan sarapan anda ketika menjadi pelancong di kota yang kalian tuju, kalau di Banyuwangi Terkenal dengan Nasi Tempongnya, Jember dengan nasi pecel pincuk dan Bondowoso terkenal dengan Nasi Banjirnya.

Ngomong - ngomong tentang nasi banjir mungkin kalian akan bertanya apa itu nasi banjir?. Nasi Banjir itu kurang lebih nasi yang pro rakyat Bondowoso dan juga pro dengan para traveler, konon julukan nasi banjir ini karena porsi nasi yang banyak dan harga murah biasanya nasi banjir banyak disantap oleh para abang becak, selain itu masyarakat juga banyak yang membelinya, masalah lauknya biasanya nasi putih dengan telur dadar yang menutupi satu piring, ditambah lagi dengan lalapan sayuran yang menjadi pelangkap nasi tersebut.

Ada satu ciri khas untuk Nasi Bu banjir selain nasi yang banyak disana juga memakan ulekan yang guedeeee alias besar. Mungkin kamuu juga akan bertaya dimana kamu akan mendapatkan nasi Bu banjir ?. Nasi Bu Banjir bisa kamu dapatkan di pasar induk Bondowoso, kamu meminta antar kepada abang becak yang selalu siap mengantarkan kamu ke setiap pojok kota Bondowoso . Masalah harga janga khawati, nasi bu banjir tetap dengan haga murah meriah, namun jika kamu mau menambah lauk, harganya tidak sama.

Bondowoso,

Baiti, Villa Kembang Asri, Selasa , 21 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post