Ach Taufiqirrohman

Kepala Madrasah di MTs At Taqwa Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Monitoring dan Evaluasi UNICEF di MTs At Taqwa Bondowoso

Monitoring dan Evaluasi UNICEF di MTs At Taqwa Bondowoso

Kab. Bondowoso (MTs At Taqwa) kamis(29/9) Tim UNICEF hadir ke MTs At Taqwa Bondowoso dalam rangka Monitoring dan Evaluasi terkait tindak lanjut dari pelatihan bersama UNICEF yang dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso beberapa bulan sebelumnya. Dalam pelaksanaan Monev tersebut, tampak hadir dari beberapa instansi terkait, baik Tingkat Kabupaten mapun Tingkat Jawa Timur. Di Tingkat Jawa Timur, selain dari Tim UNICEF, hadir pula dari Bappeda, Dinkes, Dinsos, DP3AK, DPMD Provinsi, dan Biro Kesra Jatim. Dari kabupaten hadir BP4D Kabupaten Bondowoso, Dinsos P3AKB, Dinkes, Diknas dan Kemenag Kabupaten Bondowoso.

Di saat penyambutan, tim UNICEF bersama rombongan disambut dengan Singo Ulung dari perwakilan siswa MTs At Taqwa, kemudian dilanjutkan atraksi pencak silat putra dan putri,serta di balkong disambut dengan tim hadra. Kemudian Tim Paskibraka mengawal perjalanan tamu undangan ke tempat ceremonial di RKB III. Sesampai di RKB III, tim UNICEF disambut dengan tim Paduan Suara MTs At Taqwa Bondowoso yang kemudian tamu undangan diarahkan disalahsatu kelas untuk prosesi presentasi dari TIM UKS MTs At Taqwa Bondowoso. Dari Perwakilan Tim UKS, memaparkan terkait tindak lanjut yang sudah dilaksanakan di MTs At Taqwa Bondowoso, dalam hal ini diwakili oleh ustadz Nuris Sufi. Beberapa materi yang dipaparkan dalam acara tersebut terkait Program Madrasah Sehat yang meliputi Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, dan Pembinaan Lingkungan Sehat. Pendidikan kesehatan yang telah dilakukan meliputi Training of Tutor(TOT), Pembentukan dan pelatihan kader kesehatan, isi piringku, Sarapan bersama, komprehensif calon alumni, Tatanan pengelolaan kelas, Program keputrian, Lomba 17 Agustus, Classmeeting “Bangga Kencana”, dan Optimalisasi aktifitas fisik. Pelayanan Kesehatan meliputi, pemberian tablet tambah darah, screening, vaksin 1 dan 2 covid -19 serta sweb. Pembinaan lingkungan sehat meliputi optimalisasi ruang UKM, kantin sehat, kolam ikan, budidaya lele, Penanaman kacang panjang, bluntas dan kelor serta kelas bersih. Usai pemaparan, pihak UNICEF meminta perwakilan dari siswa dan tim UKS wawancara beberapa menit terkait program – program madrasah, kemudian dilanjutkan survei ke lapangan serta diskusi langsung dengan perwakilan kelas yaang ada di area tersebut.

Perwakilan dari Bappeda Jatim mengucapkan terima kasih atas sambutan dari MTS At Taqwa Bondowoso. Beliau menyampaikan kunjungannya ke MTs At Taqwa Bondowoso dalam rangka ingin mendapatkan informasi terkait kendala – kendala yang dihadapi serta hal hal apa saja yang dilakukan oleh MTs At Taqwa Bondowoso. Pihak tim UNICEF dan Bappeda Jatim menyampaikan, informasi yang di dapat dari MTs At Taqwa Bondowoso terkait Madrasah Sehat nantinya akan ditularkan ke beberapa daerah di wilayah Jawa Timur, bahkan nantinya akan dijadikan sebagai perbandingan / sharing ke beberapa Provinsi yang ada di Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

29 Sep
Balas



search

New Post