Ach Taufiqirrohman

Kepala Madrasah di MTs At Taqwa Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTs At Taqwa Bondowoso Ikuti Gerakan Nasional Aksi bergizi

MTs At Taqwa Bondowoso Ikuti Gerakan Nasional Aksi bergizi

Kab. Bondowoso(MTs At Taqwa)- Gerakan Nasional Aksi Bergizi dilaksanakan oleh MTs At Taqwa Bondowoso Pada hari rabu (26/10) di halaman depan RKB III kelas putri . Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini diikuti oleh seluruh siswi MTs At Taqwa Bondowoso. Sebelum melakukan kegiatan aksi bergizi, seluruh siswi melaksanakan shalat duha dan pembelajaran Al Qur’an tersentral di Musholla. Usai kegiatan keagamaan, seluruh siswi diarahkan untuk menuju Halaman RKB III guna akan mengikuti serangkaian aktifitas aksi bergizi.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Kepala Madrasah, Kasi Pendma Kabupaten Bondowoso, Waka Kesiswaan bersama tim, pihak Puskesmas Kademangan, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso. Kasi Pendma Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, H. Ibrahim membuka kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi . Kemudian dilanjutkan dengan senam pagi, makan bersama, minum tablet tambah darah. Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para siswi tentang tablet tambah darah, aktivitas fisik dan konsumsi gizi seimbang sehingga sekolah memiliki komitmen untuk melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin.

Tablet Tambah darah adalah tablet penambah darah yang terdiri atas Zat besi yang berperan dalam proses pembetukan eritrosit (sel darah merah). Kenapa harus remaja-remaja putri yang mengonsumsinya? Karena remaja putri membutuhkan darah setelah menstruasi. Karena menstruasi menguras darah di dalam tubuh, remaja putri berpotensi terkena anemia. Makanan sehat adalah makanan yang tidak mengandung 6P, yaitu pengenyal, penyedap, pengawet, pemanis, pewarna dan plastik.

Setelah pelaksanaan senam, seluruh siswi MTs At Taqwa Bondowoso mengambil bekal makanan mereka masing-masing untuk dibawa ke depan teras kelas masing-masing secara bersama-sama, kemudian mereka menyantap bekal makanan mereka masing-masing yang diawali terlebih dahulu dengan doa. Bekal yang dibawa para siswi ini mengikuti anjuran menu makanan seimbang. Menu makanan seimbang adalah menu makanan yang terdiri atas makanan pokok, lauk pauk, sayuran, dan buah-buahan. Juga didampingi dengan air putih atau susu. Mereka menyantap makanan dengan lahap. Setelah makan, mereka meminum tablet tambah darah atau yang disebut TTD.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post