Ach Taufiqirrohman

Kepala Madrasah di MTs At Taqwa Bondowoso.Lulusan S1 FKIP/MIPA Universitas Bondowoso tahun 2003.Bekerja sebagai Guru PNS di MTsN 2 Bondowoso sejak tahun 2005 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTs At Taqwa Bondowoso Laksanakan PTS Ganjil  Tahun Pelajaran 2022-2023

MTs At Taqwa Bondowoso Laksanakan PTS Ganjil Tahun Pelajaran 2022-2023

Kab. Bondowoso (MTs At Taqwa) MTs At Taqwa melaksanakan Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022-2023 sejak hari sabtu(1/10) hingga selasa(11/10) yang diikuti oleh seluruh kelas 7,8, dan 9 bertempat di kelas yang telah ditentukan. Kegiatan Penilaian Tengah Semeseter Ganjil dilaksanakan berbasis android, sehingga seluruh siswa dianjurkan membawa handphone android/ laptop, dengan ketentuan perangkat yang digunakan harus bisa tersambung ke internet (internet lokal). Untuk siswa yang tidak bisa mengikuti ujian PTS sesuai waktu atau hari yang ditentukan, maka wajib mengikuti ujian susulan.

Di hari pertama, sabtu(1/10) sebelum seluruh siswa dan siswi memasuki ruang ujian, tradisi sehari-hari kegiatan keagamaan tetap berjalan sebagaimana biasa, shalat duha di mulai sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.30 WIB di Musholla At Taqwa. Usai shalat duha, dilanjutkan pembinaan Al Qur’an secara bersama – sama. Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester di laksanakan pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.20 WIB. Tiap hari ada dua mata pelajaran yang diujikan. Di jam pertama, ujian berlangsung pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB, dan di jam kedua, ujian berlangsung pada pukul 09.20 WIB hingga pukul10.20 WIB.

Mata Pelajaran yang diujikan pada hari sabtu(1/10) meliputi Bahasa Indonesia dan Aqidah Ahlaq, hari senin(3/10) IPA dan Fiqih, hari selasa IPS(4/10) dan Al Qur’an Hadis, hari rabu(5/10) Bahasa Inggris dan SKI, hari kamis(6/10) Bahasa Arab dan Amtsilati, hari jum’at(7/10) matematika dan BTQ( khusus kelas 7), hari senin(10/10) Pendidikan Kewarganegaraan dan Prakarya /TIK, dan hari selasa(11/10) PJOK dan Seni Budaya.

Langkah – langkah yang dilakukan siswa dan siswi di ruang ujian masing - masing adalah menyambungkan HP atau laptop dengan wifi jaringan lokal di masing-masing ruangan, kemudian siswa dimita untuk mengakses link yang sudah disiapkan oleh madrasah sesuai dengan jenjangnya, kemudian langkah berikutnya memasukan user dan pasword siswa, kemudian memilih mata pelajaran yang diujikan hari itu, setelah itu klik menu mulai. Siswa mengerjakan soal yang sudah tampil sampai selesai. Jika sudah selesai, siswa melakukan pencet tombol klik menu Test selesai.

Kegiatan Penilaian Tengah Semester Ganjil MTs At Taqwa Bondowoso Tahun Pelajaran 2022-2023 dilaksanakan dalam rangka untuk mengukur sampai sejauh mana capaian pembelajaranserta penilaian tengah semester ganjil, untuk mengetahui apakah materi yang sudah diberikan oleh guru setiap mata pelajaran selama tengah semester berlangsung pada kegiatan belajar mengajar sudah dipahami dengan baik atau belum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post