Ade Ristiany

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SEPERTI CREAM MALAM

#Tantangan Gurusiana 1# Remedi yang ke-2

Seperti Cream Malam

Konsisten adalah kunci kesuksesan. Begitulah yang diajarkan gurusiana. Konsisten dengan satu tulisan setiap hari. Syaratnya cukup fleksibel. Kita boleh pilih tema apa saja. Bisa nulis cerpen, pantun, puisi, kolom, reportase, atau pentigraf yang lagi booming di gurusiana. Yang wajib dan kudu itu adalah setoran tulisannya setiap hari. Itu terasa agak berat bagi mereka yang susah membagi waktu. Jadi, secara tidak langsung di gurusiana kita dilatih untuk belajar menjadi orang yang konsisten, punya disiplin waktu tersendiri, time schedule, dan yang paling numero uno adalah golden time untuk menulis.

Seperti halnya dengan cream malam. Semangat muka glowing jika tidak konsisten dengan pemakaiannya juga akan memberikan hasil yang tidak maksimal. Mata panda akan semakin hitam, jerawat makin eksis, komedo udah kayak mau konser, belum lagi guratan garis yang mulai absurd di mana-mana.

Jika di gurusiana telat sehari saja menulis, kita harus pasrah tapi tak rela untuk remedi. Rasanya seperti orang patah hati. Lagi sayang-sayangnya, eeeeh, malah ditinggalin. Sama halnya dengan cream malam. Karna lama pemakaian, lama perawatannya, lama pula glowingnya. Sedangkan godaan pelakor dimana-mana yang tumbuhnya udah kayak jamur. Hayoooooo...!!! Mau pilih yang mana? Kalau bisa jangan dua-duanya ya.

Selain konsisten, niat yang tulus untuk menulis juga adalah hal yang sangat penting. Kita harus ikhlas dalam menulis. Menikmati setiap ide dan pemikiran yang siap dituangkan menjadi tulisan. Menikmati setiap rangkaian kata berubah menjadi kalimat penuh makna. Andaikan di gurusiana juga ada pengayaan, mungkin saja piagam biru sudah bisa aku pamerkan.

.

.

.

SUOH, 09 JUNI 2020

Semoga Kedepannya Tidak Remedi Lagi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa bunda Ade. Keren sekali ceritanya. Follow back ya

17 Aug
Balas

Keren BuBiar glowing harus rutin dan konsistenBiar nggak remidi harus setor secara kontinyu tiap hari...Mantap Bu SMG no remidi tetap glowing

18 Jun
Balas

Semangat... itulah seninya menulis digurusiana, mengajarkan kewaspadaan.. salam literasi

09 Jun
Balas

Bener banget bunda. Dalam literasi

09 Jun

Bener banget bunda. Dalam literasi

09 Jun

Luar biasa untuk semangat ibu....mantap dan sukses selalu ya bu.

18 Jun
Balas

Seperti Cream malam, tidak bisa dideakati. Mantap, Bu. Demi konsistensi dalam menulis. Semoga lancar dan jadi berkah.

18 Jun
Balas

Lanjurt bunda, untuk piagam perak dan emas..

09 Jun
Balas

Ooh.. Bunda kena remedi ya... Semangat bund.. Ngulang lag.. Moga berhasil menjalani tahapan berikutnya.

18 Jun
Balas

Semoga kedepannya lancar bun..salam sukses selalu

18 Jun
Balas

Ade, ibu hampir menyerah!Tetapi, tetak seperti tak rela. Anak muda, semangat terus, analoginya bisa juga, keren!

09 Jun
Balas

Jangan nyerah buk. Pengen tiap hari baca tulisan Ibuk. Rasanya kita ketemuan kalau saling sapa di kolom komentar ini buk

09 Jun

Ade, ibu hampir menyerah!Tetapi, tetak seperti tak rela. Anak muda, semangat terus, analoginya bisa juga, keren!

09 Jun
Balas

Semangat Bu Ade

09 Jun
Balas

Makasih bunda..

09 Jun

Makasih bunda..

09 Jun

Makasih bunda..

09 Jun

Welcome back kk kuuu... You can do it, do the best! Temukan dan ciptakan waktumu kk! Semangat gloing, eh' SEMANGAT SELALU, ding :D

09 Jun
Balas

Hahaha... terima kasih adikku.. adikku panutanku...

09 Jun

Wah... keren semangatnya bun... mantap

18 Jun
Balas

Aamiin.. mudah-mudahan..

09 Jun
Balas

Semoga istiqomah

09 Jun
Balas

hmmm...cream malam ya..hihihi

17 Aug
Balas



search

New Post