Ade Sari Dewi

Guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Kedungjati. Menulis adalah salah satu hobi yang saya lakukan di sela-sela waktu. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Never Give Up

Acara yang disuguhkan salah satu stasiun swasta sore ini tentang dokumenter membuatku menjadi termotivasi. Dokumenter itu menyajikan tentang perjuangan hewan-hewan yang hidup di alam liar. Perjuangan hidup yang luar biasa tanpa kenal lelah dan menyerah terus dihadapi dengan sekuat tenaga. Tantangan-tantangan yang begitu besar menghadang di depan mata selalu diterjang dengan penuh keyakinan bahwa mereka pasti bisa.

Gambaran perjuangan hidup ini menampilkan beberapa hewan liar. Diantaranya gajah yang masuk di dalam lumpur, banteng liar yang diserang 14 harimau, wildebeast yang dserang buaya, anak beruang yang terpisah dangan ibu beruang karena jatuh di jurang,kijang yang terjaring net, dan masih banyak lagi masalah yang dihadapi hewan tetapi akhirnya bisa selamat.

Jika dibandingkan dengan manusia, hewan-hewan ini hanya menggunakan insting karena merasa kehidupannya terancam dan tak pernah putus asa. Sampai titik darah penghabisan terus berusaha melepaskan diri dari masalah. Bagaimana dengan manusia? Manusia mempunyai akal. Kita sebagai makhluk yang lebih mulia daripada hewan harus lebih mempunyai keyakinan penuh saat berhadapan dengan masalah.

Tak dipungkiri bahwa masalah yang hadir dalam kehidupan manusia berbeda dengan kehidupan hewan. Namun dari perjuangan hidup dan tak kenal menyerah dari hewan, kita belajar bahwa hidup tak boleh cepat menyerah atau istilahnya never give up . Mungkin yang pernah mendengar lagu The Massive, salah satu lagu dari grup band Indonesia, yaitu Jangan Menyerah, mengisyaratkan begitu banyak pesan untuk kita agar tidak menyerah dalam mengarungi lika-liku hidup.

Hidup ini bak gelombang laut yang masalahnya silih berganti. Masalah pun ada yang ringan ada yang berat. Namun itu haruslah dihadapi bukan dihindari. Karena dengan dihadapi setidaknya masalah akan selesai atau jika tak selesai kita akan tahu akar masalahnya. Memang kita tak akan tahu apa hasil setelah kita hadapi tapi setidaknya butuh suatu kekuatan hati atau keyakinan bahwa masalah pasti teratasi.

Seberat apapun masalah itu yakinkan bahwa Allah tidak akan membebankan makhluk-Nya melebihi kekuatan manusia itu sendiri. Hadapi, jangan pernah menyerah, karena semuanya akan indah pada waktunya. Never give up.

Gubug, 12 Nopember 2018, 20.47

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siapa bung, semangat terus. Sukses selalu dan barakallah

12 Nov
Balas

Wow...keren Bu Ade

12 Nov
Balas

Dahsyat...saudariku...

12 Nov
Balas

Because life is never flat

15 Nov
Balas

my nose is flat sista....ha..ha

17 Nov



search

New Post