Ade Sari Dewi

Guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Kedungjati. Menulis adalah salah satu hobi yang saya lakukan di sela-sela waktu. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SMP NEGERI 1 KEDUNGJATI GELAR ACARA PESANTREN KILAT RAMADHAN SELAMA 3 HARI
Peserta Pesantren Kilat Ramadhan

SMP NEGERI 1 KEDUNGJATI GELAR ACARA PESANTREN KILAT RAMADHAN SELAMA 3 HARI

Di penghujung Ramadhan, SMP Negeri 1 Kedungjati menggelar acar Pesantren Kilat Ramadhan selama tiga hari. Kegiatan ini dilaksankan mulai tanggal 25,26 dan 27 April 2022 di Aula SMP Negeri 1 Kedungjati. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa menjadi insan islami yang berkarakter. Adapun karakter yang dimaksud adalah yang mengacu pada visi sekolah dan profil pelajar Pancasila.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kedungjati, Edi Suyoto. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membentuk karakter siswa agar lebih baik dari sebelumnya. Ditambahkannya lagi bahwa selama musim pandemi 2 tahun terakhir, kegiatan pesantren kilat Ramadhan tidak diadakan karena mengingat melonjaknya kasus Covid di seluruh Indonesia.

Ketua panitia Pesantren Kilatn Ramadhan, Ibu Trismiyati selaku guru agama yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini, menandaskan bahwa kegiatan ini memang telah ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi. “Anak-anak sudah lama menanyakan kapan lagi kegiatan ini dilaksanakan karena mereka sangat rindu untuk kegiatan semacam ini,” imbuhnya lagi. Selaku ketua panitia, Ibu Trismiyati mengatur seluruh rangkaian acara tidak sendiri. Beliau dibantu oleh beberapa teman-teman guru yang juga terlibat dalam kepanitiaan. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa-siswi dari kelas tujuh dan kelas delapan. Sedangkan untuk kelas sembilan sudah diliburkan karena telah selesai mengikuti ujian akhir sekolah.

Adapun bentuk kegiatannya berupa sholat dhuha, baca Al Qur’an, ceramah agama. Teknik yang digunakan adalah diskusi, ceramah, dan tanya jawab. Diselingi juga dengan ice breaking yang sangat menyegarkan di saat keadaan jenuh.

Beberapa pengisi acara dalam kegiatan ini yaitu Bapak Subari, Ibu Dwi Lestari Aningsih, Bapak Harno, Ibu Neti Soelistyani, Bapak Syifa, dan Ibu Ade Sari Dewi. Semua pengisi acara adalah guru-guru SMP Negeri 1 Kedungjati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post