Drs. Ade Sukarna, M.Pd.

Drs. Ade Sukarna, M.Pd. , Penulis artikel di UC News dan Bernas.id, lahir di Cirebon, 13 September 1963. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Band...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wow, Inilah 10 Cara Mengatasi Patah Hati. 3 Nomor Terakhir Paling Penting!
Wow, Inilah 10 Cara Mengatasi Patah Hati. 3 Nomor Terakhir Paling Penting! (Foto : bernas.id)

Wow, Inilah 10 Cara Mengatasi Patah Hati. 3 Nomor Terakhir Paling Penting!

Berpisah dengan kekasih merupakan sesuatu yang menyakitkan. Salah satu cara melupakan sakitnya patah hati adalah dengan bangkit dan melanjutkan hidup menjadi lebih baik lagi.

Bagi seseorang yang sedang atau telah patah hati akibat putus cinta, berikut 10 cara bangkit mengatasi patah hati yang dapat dilakukan seseorang untuk melanjutkan hidup yang lebih baik seperti dilansir liputan6.com dari situs Allwomenstalk (8/1/2018):

1. Tidak mengirimkan SMS dan menelepon sang mantan

Lumrah jika seseorang merindukan mantan kekasihnya. Namun jika dia masih terus mengirimkan sms dan menelepon sang mantan setelah hubungan cinta berakhir hanya membuat dirinya semakin terpuruk. Terlebih sang mantan kekasih tidak memberikan respon terhadap sms dan telepon dari dirinya.

2. Menunjukkan rasa bahagia kepada si mantan

Banyak orang menangisi mantan kekasihnya. Namun jangan biarkan itu berlarut-larut. Menunjukkan rasa bahagia kepada sang mantan dengan cara mengajak teman-teman untuk berlibur atau beraktifitas yang seru dan menyenangkan.

3. Tidak menceritakan keburukan sang mantan

Meskipun sang mantan telah menyakiti atau berselingkuh. Namun tidak menyebarkan hal ini kepada semua orang.

4. Tampilan baru

Ketika seseorang terpuruk setelah putus dengan sang kekasih biasanya akan menangisi dan tidak memperhatikan dirinya sendiri. Cara bangkit terbaik adalah dengan membeli baju dan celana baru, memangkas rambut dengan model dan gaya baru kekinian, dan mengubah penampilan yang lebih baik. Melakukan perubahan ke arah lebih baik bisa membuat sang mantan menyesal telah meninggalkannya.

5. Melakukan hal yang produktif

Melakukan hobi baru, belajar lebih rajin atau berusaha bekerja lebih cerdas dan keras di kantor agar mendapatkan posisi yang lebih baik. Saat sukses melanjutkan hidup lebih baik setelah patah hati, perlihatkan kepada sang mantan bahwa kesuksesan bisa juga diraih meskipun tanpa dirinya.

6. Tidak menyakiti diri sendiri

Jangan lagi memantau mantan kekasih baik di dunia nyata maupun di media sosial, karena hal ini semakin menyakiti dan menyalahkan diri sendiri akibat berakhirnya hubungan pacaran dengan sang mantan kekasih.

7. Berbahagia dengan apapun yang dimiliki sekarang

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah bahagia dengan hidup yang sekarang dijalani.

8. Berpikir dewasa

Meyakinkan diri apabila kejadian itu memang harus terjadi. Percaya pada kemampuan diri dan berpikir positif bahwa sang mantan adalah bukan yang terbaik, masih ada pasangan yang lebih baik dari sang mantan yang bisa membuat dirinya bahagia.

9. Memperbanyak pergaulan

Kekecewaan dan kesedihan bak tertikam sembilu lebih sering dialami oleh seseorang yang menangisi dan mengurung diri setelah berakhirnya hubungan percintaan dengan kekasihnya. Melalui pergaulan yang luas dengan lingkungan sekitar memungkinkan seseorang akan mendapatkan kekasih baru yang lebih baik dari sang mantan.

10. Meningkatkan keimanan

Cinta yang putus di tengah jalan memang membuat patah hati, rasa sakit yang tak tertahankan, karena dirinya telah banyak berkorban tenaga, pikiran dan waktu demi sang kekasih yang sangat dicintai bisa membuat seseorang berpikir serta bertindak di luar batas kewajaran. Meningkatkan keimanan dan ibadah seraya berdoa agar Allah memilihkan jodoh terbaik buat dirinya merupakan solusi terbaik bagi dirinya untuk mendapatkan pengganti sang mantan kekasih.

Demikianlah 10 cara mengatasi patah hati dan bangkit untuk melanjutkan hidup ke arah lebih baik. Semoga dengan mengetahui cara mengatasi patah hati dan bangkit dari keterpurukan patah hati ini, pasangan kekasih yang putus cinta, tidak lagi terus menerus meratapi sang mantan kekasih, tetapi bangkit untuk melanjutkan hidup bersama pasangan kekasih baru yang lebih baik.

Yth. Bapak/Ibu Guru 9 SMP dan SMA MIPA dan IPS

Mohon disampaikan kepada siswa-siswinya atau yang berminat berlangganan Quipper Video

- Konten berkualitas

- Harga terjangkau

- Bayar sekali, belajarnya berkali-kali

- Belajar dimana saja, kapan saja

Silakan klik video.quipper.com

Masukkan Kode Promosinya B634LL agar mendapat Discount Besar dan Bonus. Terima Kasih. Atau Hubungi WA : 085864308329 (http://bit.ly/kodepromosiQV)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post