Drs. Ade Sukarna, M.Pd.

Drs. Ade Sukarna, M.Pd. , Penulis artikel di UC News dan Bernas.id, lahir di Cirebon, 13 September 1963. Menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Band...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wow, Inilah 5 Cara Mengatasi Kesalahpahaman Dengan Pacar!

Wow, Inilah 5 Cara Mengatasi Kesalahpahaman Dengan Pacar!

Cara berpikir dan bersikap pria dan wanita sering berbeda. Mood, emosi dan hormon merupakan faktor yang membuat pria dan wanita bisa berbeda satu sama lain. Tidak heran jika dalam hubungan pacaran akan terjadi kesalahpahaman. Ada 6 penyebab kesalahpahaman dengan pacar yaitu :

1. Pria menginginkan sendiri ketika kesal atau marah, sementara wanita memaksa pria untuk bicara. Pria lebih memilih untuk sendiri ketika kesal, sedang ada masalah atau marah. Sementara itu, wanita memaksa pria untuk mau bicara dan mengeluarkan isi hatinya saat pacarnya marah.

2. Pria minim inisiatif bertanya, sementara wanita ingin memberikan kejelasan dan kepastian. Masalah selalu saja ada saat berpacaran. Ketika membicarakan suatu masalah, pria jarang mempunyai inisiatif bertanya pada wanita. Sebaliknya, wanita berharap kejelasan dan kepastian.

3. Wanita ingin didengar dan diperhatikan oleh pasangannya. Wanita ingin selalu didengar oleh pasangannya. Wanita merasa lega dan tenang hatinya saat pasangannya juga ikut mengajukan sejumlah pertanyaan atau membenarkan apa yang dikatakan oleh wanita. Wanita merasa kalau dirinya didengar dan diperhatikan.

4. Jawaban pria yang singkat membuat wanita sering sebal. Wanita berharap pasangannya merespons pertanyaan ataupun keluhan dirinya. Namun, pasangannya hanya menjawab dan merespons sekedarnya saja. Sementara wanita sangat berharap pasangannya bisa memberi jawaban yang lebih panjang dan detail.

5. Wanita memerlukan kejelasan, tetapi pasangannya pasif. Pria sering menganggap bahwa wanita akan memberitahunya jika ada masalah atau sesuatu yang harus diselesaikan. Padahal wanita ingin agar pria bisa lebih aktif bertanya jika ada masalah atau sesuatu yang tak beres.

6. Pria benci ditanya pertanyaan yang sama berulang-ulang. Pria bisa benci jika ditanya hal yang sama berulang-ulang. Sementara itu, wanita sangat menikmati dan bahagia jika bisa memberi perhatian dengan menanyakan kabarnya sesering mungkin.

Salah paham merupakan salah satu pemicu pertengkaran ketika pacaran. Mengatasi kesalahpahaman yang keliru dan berlarut-larut bisa berujung pertengkaran yang hebat. Akibat terburuknya hubungan dengan sang pacar bisa putus.

Berikut ini ada 5 cara mengatasi kesalahpahaman dengan pacar :

1. Bersikap tenang. Sikap tenang ketika menghadapi kesalahpahaman merupakan salah satu solusi dalam mengatasi kesalahpahaman. Hal ini akan berbeda jika penyelesaian dengan emosi yang meledak-ledak dan tidak terkontrol. Bukannya meredakan kesalahpahaman, malah memicu pertengkaran hebat.

2. Berdiskusi. Kesalahpahaman mungkin saja terjadi karena komunikasi yang buruk dengan pacar selama ini.. Akibatnya, pacar salah menerima informasi yang berakibat salah paham. Apabila hal ini terjadi, alangkah bijaknya bila mengajak pacar membicarakan semua hal yang menjadi kesalahpahaman dengan cara berdiskusi.

3. Memberi waktu. Ketika terjadi kesalahpahaman atau pertengkaran dengan pacar, emosi sulit terkendali. Memberikan waktu kepada pacar untuk berpikir setelah semuanya sudah membaik adalah langkah yang bijaksana.

4. Memohon maaf. Memohon maaf merupakan hal sederhana namun bisa membuat suasana hati yang sedang panas menjadi adem. Apabila sudah terlanjur berbuat salah atau kekeliruan, memohon maaf kepada pacar merupakan salah satu solusi untuk meredakan kesalahpahaman.

5. Merancang suasana menjadi romantis. Sikap romantis bisa meluluhkan hati pacar yang sedang kesal dan marah. Untuk menyelesaikan kesalahpahaman ini, merancang suasana romantis bisa menjadi solusi. Memberi kesempatan pacar untuk menyampaikan curahan hati tentang permasalahan dan kesalahpahaman sambil mengajak pacar makan dan minum di tempat yang romantis.

Demikianlah penyebab dan cara mengatasi kesalahpahaman dengan pacar. Semoga dengan mengenali penyebab dan cara mengatasi kesalahpahaman ini hubungan harmonis dengan pacar bisa langgeng hingga ke pelaminan dan berumah tangga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post