AdeSy

Lulusan Universitas Negeri Padang tahun 2003. Mengajar di SMAN 14 Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pameran Produk Pembelajaran
Dokumen pribadi

Pameran Produk Pembelajaran

Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan telah menggelar Pameran Produk Pembelajaran yang berlangsung pada tanggal 29 sampai dengan 30 November 2018 di Fakultas Ilmu Sosial Unimed. Kegiatan ini dibuka oleh rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Acara ini merupakan serangkaian acara yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial juruan geografi, sejarah, ekonomi, antropologi, PKn. Di sini, mahasiswa menjadi fasilitator untuk memamerkan media pembelajaran yang telah dibuat. Adapun media pembelajaran berguna untuk mempermudah guru dalam menyampaikan materi kepada anak didiknya di sekolah. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah dosen beserta juri penilai, mahasiswa Unimed dari berbagai jurusan, guru-guru dari kota Medan dan sekitarnya seperti Deli serdang, Serdang Bedagai dan Binjai yang membawa serta perwakilan siswa mereka. Selain produk hasil karya mahasiswa, setiap jurusan juga menampilkan alat-alat, ataupun benda-benda yang dapat menunjang proses pembelajaran. Seperti jurusan geografi, memberikan kesempatan bagi pengunjung dalam menggunakan alat theodolite manual dan digital, stereoskop, anemometer, pantograf dan banyak lagi.Disamping itu penampilan grup band dan vokal mahasiswa FIS menambah kemeriahan pameran yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Acara Pameran Produk Pembelajaran ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan media pembelajaran yang ada di setiap jurusan di fakultas ilmu sosial. Ajang ini juga diharapkan mampu memberikan motivasi kepada guru dan calon guru agar lebih mengembangkan lagi media pembelajaran yang mudah dipahami oleh peserta didik dengan memperhatikan karakteristik maupun perkembangan peserta didik guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Banyak kalangan yang berharap kegiatan pameran seperti ini terus diadakan, karena memberikan manfaat yang besar bagi berbagai pihak. Dan tidak kalah pentingnya, kegiatan ini juga telah menjadi ajang silaturahmi antar alumni dengan pihak jurusan juga guru-guru antar daerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang sangat menginspirasi para guru...mantap Mbak..salam sehat dan sukses

01 Dec
Balas

Barakallah ibu.. salam literasi. Smg sukses selalu.

01 Dec

Reportase yang mantaffff. Menginspirasi. Mendorong para guru untuk menggunakan media pembelajaran agar KBM di dalam kelas tidak membosankan dan tepat sasaran. Teruslah berkarya dan menginspirasi. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu Ade.

01 Dec
Balas

Barrakallah bunda syantik... Terimakasih atas kunjungannya. Smg sehat dan sukses selalu.

06 Dec



search

New Post