adi

assalamu'alaikum. akun media sosial Instagram : adiinu_...

Selengkapnya
Navigasi Web

Paradigma Pendidikan Yang Keliru

pada suatu hari saya menjadi salah satu dari 5 pemateri dalam rangka memotivasi siswa SMA untuk terus melanjutkan jenjang pendidikan setinggi - tingginya.

Saya menjelaskan bagaimana penting nya ilmu, bagaimana seharusnya orang berilmu, dll.

Singkat cerita giliran pemateri berikutnya naik panggung, saya khusyuk memperhatikan . Luar biasa sekali, pemateri dari Universitas Indonesia + cantik + jomblo wkwk.

Namun disitu saya menemukan celah, ada mahasiswanya yang merangkan pentingnya pendidikan namun isinya sgt memprihatinkan. Ia menerangkan bagaimana penting nya pendidikan untuk mendapatkan kekayaan, uang, pangkat, jabatan. Astaghfirullah...

Miris hati saya, dalam hati kecil saya bicara "ini dy salah satu kenapa persoalan penidikan moral di indonesia tidak pernah maju, banyak orang pinter tapi keblinger, banyak orang pinter tapi minterin, sebab paradigma penting nya pendidikan adalah untuk mendapatkan itu semua, padahal sekali sekali pendidikan adalah untuk memanusiakan manusia.

itu adalah salah 1 orang yang saya temui, bisa jadi masih ada ribuan orang diluar sana yang memiliki pemikiran seperti itu juga, Allah Allah...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post