Admini

Admini ,lahir di Kabupaten 50 Kota .Provinsi Sumatera Barat.Diangkat sebagai guru di SMAN I Aikmel.Kab.Lombok Timur tahun 1993, tahun 2001 pindah tugas atas per...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bagaimana Sikap Kita Jika Mendengar  Orang Bergunjing? Menulis Hari Ke 10

Bagaimana Sikap Kita Jika Mendengar Orang Bergunjing? Menulis Hari Ke 10

Menurut Zahrul Azmi.Z,Bergunjing adalah menyebut atau menceritakan tentang hal yang tidak baik dari seseorang.Jika mendengar orang menggunjingkan orang lain apa yang harus kita lakukan ?Apakah harus diam saja?atau menegurnya?

Bila mendengarkan orang lain bergunjing maka kita mesti menegur.Tetapi kalau mereka tidak mau ditegur kita mesti tinggalkan tempat itu.Jika kita tetap bersama mereka berarti kita akan ikut mendapat dosanya.Jangan sampai kita terlibat dalam hal itu,apa lagi ikut memanas-manasi suasana.

Bergunjing merupakan perbuatan tercela,karena belum tentu apa yang digunjingkan itu benar.Jika apa yang dibicarakan tidak benar inilah yang dinamakan gunjing,tentu menyebabkan pihak yang digunjingkan merasa tidak senang.Rasa tidak senang inilah yang dapat menimbulkan perpecahan,bahkan sampai merusak hubungan antar seseorang.Karena efeknya yang tidak baik,maka jauhilah bergunjing dan orang yang suka bergunjing.dan yang lebih penting cegahlah perbuatan gunjing,jika kita mendengarnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar Bun, kita harus menghindari itu, salam sukses selalu

14 Nov
Balas

Terimakasih bu,salam literasi

14 Nov

Kadang susah untuk menghindar,.....sehat selalu bunda

14 Nov
Balas

Semoga kita bisa,Aamin

14 Nov



search

New Post