Admini

Admini ,lahir di Kabupaten 50 Kota .Provinsi Sumatera Barat.Diangkat sebagai guru di SMAN I Aikmel.Kab.Lombok Timur tahun 1993, tahun 2001 pindah tugas atas per...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar Jarak Jauh Dengan Zoom Menulis hari ke 9

Bersyukur Kepada Allah masih diberi kesempatan untuk melakukan tatap maya melalui Zoom dengan kelas 9.1.Mereka bersemangat mengikuti pembelajaran dengan zom.Karena mereka melakukan tanya jawab dan mendapat penjelasan lansung dari guru.

Zoom kali ini diikuti oleh 23 orang siswa sementara 9 orang lainya belajar melalui Whatshap.Ketidak ikutan mereka disebabkan oleh koneksi internet yang buruk.

Materi pembelajaran IPS kelas 9.1 adalah faktor –faktor penghambat perubahan sosial budaya.Kegiatan pembelajaran melalui Zoom dimulai jam 10.00 wib ,pembelajaran berlansung selama 45 menit.Sisa waktu sebanyak 75 menit digunakan untuk melakukan penelitian sederhana tentang suku terasing yang ada di Indonesia.Penelitian dilakukan melalui buku sumber dan buku pendukung yang ada atau melalui sersing materi di internet.Dan mereka diwajibkan memilih satu suku terasing untuk dilaporkan etnologisnya.

Mereka yang belajar melalui Whatshap ditugaskan untuk membaca buku paket halaman 110 sampai dengan 114 .Kemudian melakukan penelitian sederhana yag materinya sama dengan mereka yang belajar menggunakan Zoom.

Para siswa diminta menyelesaikan tugasnya dalam rentang waktu yang disediakan. Tepat jam 12 sebagian mereka telah mengirimkan hasil sersingnya dan membuatkan laporan .Namun masih banyak mereka yang belum mengirim laporan.

Penulis berharap para siswa bersemangat mengikuti pembelajaran dengan Zoom atu lainya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post