A.Faizin

Nama ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cintaku Terukir di Jam Gadang Bagian#5

Cintaku Terukir di Jam Gadang Bagian#5

Hari ke-1

#TantanganGurusiana

“Hai ... “ seseorang menyapaku dari kejauhan. Seorang gadis belia dengan pakaian serba putih, menghampiriku dengan senyuman dan tatapan penuh makna. Rambutnya lurus berderai terurai lepas dengan selendang berwarna putih di pundaknya.

Dia mendekatiku, dan terus mendekat. Tawa riangnya seperti orang yang pernah kukenal. Kakinya lincah menapaki rerumputan hijau yang terbentang indah.

Aku masih terduduk lemas bersandar di sebatang pohon beringin besar.

Aku layangkan pandanganku mengitari tempat ini.

Dan ...

Aku tak mengenalnya.

Gadis berselendang putih tiba-tiba sudah berdiri tepat di depanku.

“ Boleh aku duduk di sini “. Sapanya lembut menggoda dengan senyuman tetap mengembang di bibirnya. Aroma harum melati menghiasi napasnya.

“ Kenapa diam “ ?

“ Bingung “? Katanya beruntun.

“ Kau “ ! Jawabku terbata.

“ Ya, aku gadis yang kau kenal di Jam Gadang “

“ Masih ingat “ ? dia menggoda.

Aku bingung dengan suasana ini.

“ Imposibel “ . Kataku lirih menghibur diri sendiri.

“ Tidak ada sesuatu apa pun di dunia ini, kalau Allah menghendaki “ jawabnya, seolah tahu apa yang kupikirkan.

“ Bukankah kamu pernah berkata kapadaku ketika itu “ dia berusaha meyakinkanku.

“Dalam sedihmu bersandarlah pada Tuhan“.

“ Dalam rasa hilangmu berpeganglah pada Tuhan”.

“Dalam khawatir dan rasa takutmu berlindunglah pada Tuhan”.

“Dalam kecewamu, ikhlaslah“.

“ Dalam penyelamatan dan bahagiamu bersyukurlah, dan ... “. Dia memutuskan kata-katanya. Seolah memberikan kesempatanku untuk meneruskannya.

“ Dan dalam keseluruhan hidupmu, Cintailah Tuhan“. Kataku mengakhiri quote .

“ Ahai ... “ . Katanya girang, sambil tiba-tiba berdiri dan menari memutar tubuhnya tepat di depanku.

“Aroma parfum yang kukenal”. Kataku dalam hati.

“ Apakah kamu sudah mengenalku kembali “ katanya merajuk, sambil membungkukkan badannya. Tangan kiri dilipat kebelakang badan. Tangan kanannya mengembang di sisi kanan depan tubuhnya.

Sikap menghormat, pikirku heran.

Aku pusing, memang aku mengenal wajah dan ucapannya. Tapi aku tidak mengenal sikap dan tingkah lakunya.

Gadis yang kukenal saat itu..., judes, tukang perintah dan pemarah. Tapi ..., aku masih larut dalam kebimbangan.

“ Baik”, kataku membuka sepi.

“ Katakan padaku sekali lagi, ucapanku di jam gadang “ ucapku menguji.

“ Asahlah hatimu setiap saat, jangan menunggu masalah datang silih berganti baru mau dekat dengan Allah. Jadikah kebahagiaan yang kau dapatkan sebagai perekat hubunganmu dengan Allah. Jangan sampai kau terus menerus bahagia tanpa masalah, tapi tidak dekat dengan Allah “. Katanya lembut mengakhiri.

Jleb, hatiku tergoncang. Bagaimana mungkin orang yang sudah mati dapat berkomunikasi sejelas dan sedekat ini. Apakah mungkin ruh dapat berkomunikasi didunia nyata ?

Atau aku juga sudah ... .

“Dik ..., bangun dik ... “. Seorang perawat berkata sambil menepuk pundakku.

Aku kaget setengah mati. Bulu kudukku meremang. Apakah ini di alam barzah?

“ Adik baik-baik saja?”. Sang perawat memastikan.

“Astaghfirullahal adzim, alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyumu wa atuubu ilaih”. Aku beristighfar, sambil mencoba mencubit pipi kananku.

“Aduuh”. Teriakku lirih.

“Adik, isteri anda sudah siuman” kata perawat menyadarkanku.

Lagi-lagi si gadis disebut sebagai isteriku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduh...keren pisan pak.... ditunggu sambungannya..

06 Feb
Balas

siap, dengan doa ibu

06 Feb



search

New Post