Afdi Satrian

SMP N 24 Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
2 HARI BERSAMA MEDIA GURU

2 HARI BERSAMA MEDIA GURU

Pada awal mengetahui adanya pelatihan menulis ini di grop WA. Saya sangat ingin mengikutinya dengan biaya Rp. 400.000. Rasanya dengan biaya ini saya tidak sanggup dan apalagi keadaan dan kebutuhan rumah tangga masih pas-pasan. Setelah ada pertemuan diruang majelis guru. Wakil kurikulum mengumumkan siapa yang mau ikut kegiatan ini, akan dibayar BOS dengan kapasitas 4 orang. Saya tanpa pikir-pikir langsung acungkan tangan. Lalu panitia langsung merekap nama-nama kami yang ikut dan disuruh untuk mengisi link. Saya isi link dengan penuh semangat dan percaya diri.

Hari pertama jumat pembukaan yang dibuka oleh bapak Walikota Padang dalam hal ini diwakili oleh Bapak assiten satu kemudian dihadiri juga oleh Bapak Kasi kurikulum Dinas pendidikan Kota Padang. Pemateri pertama oleh CEO media guru oleh Pak Ihsan. Pak Ihsan memberikan motivasi yang begitu tajam kepada kami peserta untuk menekankan menulis itu sangat penting. Jika anda ingin dikenal masa depan maka anada harus ada buku, jika anda ingin dikenal masa depan bahwasanya anda pernah hidup dimasa lalu maka ada buku. Saya ingin hal itu, terpenting bagi saya adalah anak-anak saya nanti bisa membaca buku karya saya, dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Arahan Pak Ihsan membuat saya percaya diri untuk menulis. Buku tidak usah tebal Kalau yang tipis saja belum terbaca. Setiap hari ada cerita, tuangkan cerita tersebut dalam bentuk tulisan.

Hari pertama juga Pak Eko Prastyo sebagai pemateri kedua yang merupakan Editor dalam mediaguru memberikan ilmu yang sangat banyak diantaranya cara mebuat essai, cara membuat sinopsis buku, cara mencek plagialitas, cara membuat teka-teki silang, cara membuat daftar pustaka, cara mengubah KTI menjadi buku, Menunjukkan bebarapa aplikasi dalam menulis seperti: KBBI V, Bintang PUSNAS,Gurusiana, Google Scholar. Semua ini baru untuk saya ketahui terima kasih P ak Eko.

Begitu banyak ilmu yang saya dapatkan. sekarang saya mau bertekad untuk serius mengeluti bidang menulis ini karena saya sudah punya bekal. saya akan percaya diri untuk menulis apapun, saya tidak akan marah kalau tulisan saya dikritik, Sebagai pemula saya harus banyak bertanya kepada yang senior. InsyaAllah buku saya akan terbit untuk menjelang Hari Jadi Kota Padang yang ke 354, Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Pak. Salam literasi

12 Mar
Balas

Terima kasih pak dede

13 Mar

Masyaa Allah..keren Afdi,Terus menulis menulis dan menulis

12 Mar
Balas

Makasih mom.. insya akan selalu menulis mom

13 Mar

Aamiin..semangat pak..Insyaa Allah bisa

12 Mar
Balas

Makasih fauzen

13 Mar

Insya Allah buk

13 Mar
Balas

Semangat pak. Insya Allah bisa.

12 Mar
Balas



search

New Post