Afrial

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar Bahasa Inggris Tanpa Guru

Bahasa Inggris, merupakan momok kedua setelah Matematika. Tingkat keberhasilan pengajaran Bahasa Inggris sangat rendah. Bisakah mencapai angka 30%? Belum... 20% kayaknya juga belum. Mungkin 10%? Saya juga belumnyakin.

Gak setuju dengan saya?

Coba diajak siswa anda berbhasa inggris, dari 100 siswa bisakah anda menemukan 10 orang siswa yang mahir berhasa Inggris?

Saya sampaikan selamat jika ini sudah dicapai.

Kenapa Bahasa Inggris jadi begitu sulit?

Karena metode yang salah. Pelajaran Bahasa Inggris kita selalu menekankan kepada teori tingkat tinggi sementara dasar Bahasa itu sendiri diabaikan.

Apakah yang menjadi dasar dalam mempelajari suatu bahasa, jawabnya adalah kosakata.

Bagaimanapun hebatnya seseorang menguasai grammar, structure, idiom dll kalau dia tidak punya kosakata yang cukup, maka semua hanya mimpi.

Jadi sebelum menuju kepada hal tersebut maka yang utama dikuasai adalah kosakata.

Metoda apa yang bisa dipakai dalam meningkatkan kosa kata?

Bisakan kita belajar sendiri walau tanpa guru yang membimbing.

Sementara bagi guru bahasa inggris disini letak kejelian, inovasi dan pengembangan metode yang harus dicari sehingga bisa menunjang keberhasilan dalam mempelajari bahasa inggris

Semoga bisa jadi inspirasi awal dalam mempelajari Bahasa Inggris

Selamat beraktivitas dan salam kenal

Afrial alminangkabawi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju Mas Afrial. Usul saya jangan lupa tanda baca agar maksudnya bisa dipahami.

30 Apr
Balas

Makasih koreksiannya mas yudi.

30 Apr

Maaf atas beberapa kesalahan penulisan dikarenakan saya menulis pakai hp. Semoga nisa dipahami Tks

30 Apr
Balas

Ni jari jempol semua mas hahhahaha

30 Apr
Balas



search

New Post