Afrida Yustina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Lulusan Sarjana Malah Nganggur?

Lulusan Sarjana malah nganggur?

Di zaman sekarang ini, tidak sedikit hal seperti ini terjadi. Setiap tahun Universitas selalu mengeluarkan lulusan dengan beribu2 orang, dan justru di zaman sekarang justru semakin sedikit an susah untuk mendapatkan pekerjaan.

Yang terpikirkan oleh saya adalah, ada apa? mengapa ini terjadi di Negara kita ini. Apakah lulusan universitas sekarang kurang berbobot ? kurang ahli dalam pekerjaan? Lulusan seperti apa yang di butuhkan oleh perusahaan2 untuk tenaga kerja? Atau harus memiliki orang dalam ( kenalan) di suatu perusahaan tersebut baru bisa masuk?

Mengapa suatu universitas tidak membuka lowongan pekerjaan, atau menyalurkan lulusan dengan bekerja sama dengan perusahaan sesuai bidangnya, mungkin itu akan mengurangi angka pengangguran di Indonesia

Jika memang keadaan masih seperti ini, mungkin fresh graduate bisabmelakukan cara lain, Jika merasa sulit mendapatkan pekerjaan, mengapa tidak mulai berwirausaha. Mencoba bisnis kecil-kecilan sembari terus mencari pekerjaan. Siapa tahu, dengan membangun bisnis yang di rintis sukses dan menghasilkan uang. Lalutak perlu lagi bekerja pada orang bahkan justru bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain. Tidak perlu modal besar, kuncinya persiapan yang matang dan jangan malu. Manfaatkan konseksi pertemanan Anda Saat kuliah tentu Anda bergaul dengan luas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post