Afri hardal

Terlahir dari keluarga sederhana pada tanggal 18 Mei 1984 menyelesaikan pendidikan formal di kota kelahirannya Sijunjung dan merupakan alumnus Universitas Maha...

Selengkapnya
Navigasi Web
Si Pedagang Roti Bakar Itu, Gurusianer?
Gambar: Penjual Roti Bakar di Simpang Rumbio Kota Solok

Si Pedagang Roti Bakar Itu, Gurusianer?

 

Si Pedagang Roti Bakar Itu, Gurusianer?

 

Dalam kehidupan sehari-hari, betapa banyak ditemui orang-orang yang berjuang untuk orang-orang yang mereka cintai. Ada sebagian orang yang memilih jalan bekerja keras untuk mewujudkan itu, sebaliknya ada yang memilih jalan instan walau tujuannya sama-sama untuk membahagiakan orang-orang yang dicintai.

 

Diantara pejuang yang sering saya temui adalah para pedagang kecil yang mangkal di pinggir-pinggir jalan, seperti pedagang roti bakar, martabak manis dan lain sebagainya. Saya senang sekali bertanya-tanya kepada mereka, tentang bahan baku, mulai dari asal hingga harganya, dan ada juga yang berterus terang menceritakan berapa omset mereka sehari.

 

Seperti sore ini, saya membeli roti bakar dan sandwich jalanan kesukaan anak-anak yang selalu mangkal tiap sore di depan usaha laundry kami. Saya amati dengan seksama bagaimana ia menyajikan sebuah sandwich. Hobi saya yang suka tanya-tanya langsung keluar. Lantas saya bertanya, “Roti ini belinya dimana, uda?” dia menatap penuh curiga, kemudian tanpa dosa dia menjawab, “Uda tanya-tanya, untuk coba-coba bikin pentigraf, ya?” aku terdiam, dalam hati penasaran, jangan-jangan dia juga Gurusianer.

 

Solok, 01 Juni 2020

#Tantangan Menulis Gurusiana Hari ke-46

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pentigrafnya bu, salam

01 Jun
Balas

Hahaha, mantap betul jawaban nya y kawan...

01 Jun
Balas



search

New Post