Afritayeni

Pendidik di MIN 2 Pasaman Barat. Tinggal di Kinali. Alumni Universitas Bung Hatta. Memiliki 2 orang putra dan 1 orang putri....

Selengkapnya
Navigasi Web

Hujan Dan Suku Jambak

Hujan adalah hal yang biasa dan lumrah dalam kehidupan kita sehari-hari. Pada umumnya hujan adalah yang dinanti-nanti setiap saat. Apalagi bagi petani. Harapan kita jangan hujan yang membawa bencana saja. Itu sudah cukup.

Hmmmm... Kali ini kita coba bahas hubungan hujan dengan suku jambak yang ada di ranah minang. Terasa unik dan terkesan masuk akal. Namun begitu adanya selalu terjadi.

Setiap kali ada acara, baik acara suka ataupun duka. Pesta, mendoa yang sifatnya kecil sekalipun. Pasti hujan turun. Paling tidak sekedar membasahi tanah (hujan sadirau) orang minang bilang seperti itu.

Sepanas apapun cuaca, bahkan musim kemarau, biasanya hujan akan turunwalau sedikit. Entah apa hubungan hujan tersebut dengan suku jambak. Entahkah ada persumpahan nenwk moyang yang terdahulunya. Atau entah apanya. Kita tidak tahu. Tapi begitu realitanya.

Tantangan menulis hari ke-180

#Tantangangurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post