Afritayeni

Pendidik di MIN 2 Pasaman Barat. Tinggal di Kinali. Alumni Universitas Bung Hatta. Memiliki 2 orang putra dan 1 orang putri....

Selengkapnya
Navigasi Web
Wanita Dan Gawainya

Wanita Dan Gawainya

Tak bisa dielakkan, dunia maya menjadi nyata disetiap sudut daerah. Yang dulu hanya dilihat TV, hari ini sudah di depan mata. Bahkan kenyataannya jauh lebih dahsyat akibat yang ditimbulkan ileh TV.

Gawai, dimana semua bisa diakses. Dari hal sepele ketawa-ketiwi hingga hal serius apapun itu. Gawai merusak moral bagi kebanyakan kalangan.

Kita coba membidik kalangan wanita. Terutama yang sudah menikah. Hari ini, tidak nampak lagi kelihaian wanita itu di dapur. Tidak terlihat lagi kepiawaiannya dalam menata rumah. Hari ini, wanita hanya pintar dengan gawainya. Sebut saja itu Tiktok. Para mama muda hari ini, sangat hebat sekali bertiktok, goyang ini itu di hadapan kamera gawainya. Berpose begini begitu tanpa ada rasa malu. Dunia bisa melihat. Bayangkan berapa pasang mata yang memelototi dirimu?

Nyata, islam mengajarkan budaya malu itu pada ummatnya. Seperti yang disabdakan Nabi Muhammad S.A.W "Rasa malu cabang dari keimanan".

Jadi, jika tidak ada lagi rasa malu. Maka cacatlah keimananmu. Wanita, sebelum terlambat tarik dirimu, kenali kembali siapa kamu? Kepiawaianmu, kepintaranmu adalah untuk menata rumah tanggamu. Bukan untuk di hadapan gawaimu.

Di hadapan kamera masyaallah cantik dan lihainya berpose tiktokan. Ternyata, suaminya di rumah masak sendiri jika ingin makan atau ke kedai cari makan. Rumah berantakan tak karuan.

Dimana pisisimu sebagai seorng istri jika hal demikian terjadi padamu?

Tantangan menulis hari ke-190

#Tantangangurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post