AFRIYUNA

Mereka bisa kita pasti bisa. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Diam itu lebih baik

Setiap orang pasti punya permasalahan dalam hidupnya. Semua permasalahan bisa disikapi dengan bijak jika kita bisa mengontrol segala sikap dan emosi kita.

Ketika seseorang meluapkan emosinya, kita pun rasanya ingin membalas dengan emosi juga. Dengan emosi idak menyelesaikan masalah yang terjadi. Ibarat kata pepatah menang jadi arang kalah jadi abu, tidak ada satupun yang mendapat untung.

Rasullullah SAW bersabda yang artinya: "Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah dia mengucapkan perkataan yang baik atau diam."

Lebih baik kita diam dari pada kita harus mengungkapkan emosi kita karena menyakitkan terkadang seseorang tahu tapi tidak bisa memahami.

Diam adalah kunci keselamatan dan memberikan peluang untuk kita berfikir bagaimana kita harus bersikap. Dengan diam tidak ada penyesalan dari dalam diri kita terhadap orang lain karena kita sudah mengontrol omongan kita kepada mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya keren dan inspiratif. untuk diam dibutuhkan kebijaksanaan. Salam Literasi.

21 Apr
Balas



search

New Post