Agung Sudaryono

Seorang pria yang dikenal sebagai "coklat "dulunya..cowok klaten maksudnya, tapi sekarang terdampar di Jogja. Moto hidupnya "khoirukum anfa ahum linnas". Sudah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
To Face Basket Academy

To Face Basket Academy

Sekolah Multitalent adalah branding sekolah yang teriinisiasi dari Visi dan Misi sekolah. Seabrek kegiatan yang kami laksanakan menjadi bukti bahwa kami tidak seperti yang mereka kira. Banyak prasangka di luar sana bahwa kami berprestasi hanya dalam masalah akademik dan memaksa peserta didik untuk belajar hanya dalam ranah kognisi tanpa perhatian secuilpun dalam aspek afektif apalagi motorik.

Tidak kurang dari seorang Dirjen di Kemdikbu saat itu mengecam kami sebagai sekolah yang tidak taat azas, sekolah yang tidak berperikemanusiaan dalam pengelolaan pembelajaran. Di media massa kami harus berjuang dan bertahan dalam hempaan badai cela, cacian dan hinaan. Pernah kami.merasakan di dasar jurang nerakanya pendidikan...yaah kami belasan tahun lalu berada di titik terendah dalam sebuah lingkup dunia pendidikan "dianggap" menyiksa peserta didik. Harus kita datangkan Pejabat Terkait dan Kementerian yang berwenang untuk membuktikan bahwa kami tidak seperti yang mereka sangka, bahwa kami adalah "sekolahnya manusia" meminjam istilah dari Munof Chatib.

Satu per satu mata mereka terbuka bahwa kami punya tim olahraga seperti Basket, Futsal, Sepakbola, Renang, Tapak Suci, Bulutangkis. Kami punya punya laboratorium musik, karawitan, bahkan kami punya Moesa Choir yang berprestasi sampai tingkat Nasional. Dan kami punya 31 jenis kegiatan ekstrakurikuler. Dan database prestasi non akdemik kami telah menjadi data primer bagi 15 jenis Tesis dan 3 Disertasi. Barulah mereka sadar untuk.berkata Don't Judge The Books by Its Cover itulah perlunya tabayun.

Dan salah satu bukti bahwa kami kampiun dalam ini adalah aktivitas dalam jenis olahraga tertentu seperti bola basket ini. Kedatagan tamu dari sebuah akademi bolabasket ternama adalah bukan hal mudah, tidak semua sekolah yang memiliki tim basket bisa dikunjungi atlet pilihan dari ajang Deteksi Basket Liga ini. Sebuah kompetisi yang paling seru bagi siswa SMA dan SMP di seluruh Imdonesia bahkan DBL ini bisa memgalahkan nama besar cabang Sepak Bola dan Bulutangkis. DBL menilai sekolah kami layak mendapat kunjungan karena kesetiaan, komitmen, integritas dan kecintaan kami pada bolabasket. Inilah kami, kami memang beda. Terimakasih DBL, terimakasih masyarakat Yogyakarta semuanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post