Agus Edi Suhaedi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BULAN BAHASA
Salah satu peserta lomba mendongeng tiga bahasa

BULAN BAHASA

Tidak kalah oleh sekolah lain, SMPN 1 Maja mencoba menyelenggarakan sebuah kegiatan yang diberinama Lomba Mendongeng Tiga Bahasa.

Peristiwa sejarah sumpah pemuda tanggal 28 oktober 1928 melatarbelakangi lahirnya ungkapan bulan bahasa. Apalagi bahasa Indonesia yang berada di lingkungan pendidikan selayaknya menghargai peristiwa yang menjadi pangkal tercetusnya Proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia saat ini. Sebagai peringatan atas generasi muda yang terdahulu itu dan peringatan bagi generasi sekarang, terutama juga para siswa generasi yang akan datang, maka tepat kiranya Bulan Bahasa ini diisi dengan kegiatan yang dapat memotivasi siswa untuk terbiasa berbahasa Indonesia dan termotivasi untuk belajar bahasa lain, khususnya bahasa daerah (sunda) dan Bahsa Inggris.

Kegiatan bulan bahasa yang diselenggarakan di SMPN 1 Maja bertujuan membangkitkan dan mengembangkan minat baca siswa terhadap bahan pustaka khususnya yang berada di perpustakaan sekolah, selain itu kegiatan ini bertujuan menggali dan mengembangkan kreativitas siswa dalam berbahasa khususnya dalam keterampilan berbicara (mendongeng), selain itu pula kegiatan ini bertujuan membangkitkan dan mengembangkan keberanian serta sikap percaya diri siswa dan menanamkan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya keterampilan berbahasa khususnya keterampilan berbicara dalam kehidupan sehari-hari.

Para siswa dalam kegiatan mendongeng tiga bahasa ini diwajibkan mendongeng dengan cerita-cerita (dongeng) fabel dan jenis cerita legenda dalam tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa Sunda dan Bahasa Inggris.

dengan harapan mudah-mudahan para peserta dapat menjadi tenaga pendorong bagi siswa lainnya untuk selalu melaksanakan Gerakan Literasi.

sekian dan salam literasi.

Ucapan terimakasih kepada :

1. Kepala SMPN 1 Maja,

2. Kepala Perpustakaan SMPN 1 Maja,

3. Para Dewan juri,

4. Panitia pelaksana khususnya pengelola perpustakaan SMPN 1 Maja,

5. Seluruh partisipan yang telah membantu kegiatan ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wilujeng.. Sae pisan..

27 Oct
Balas

Ok. Salam literasi

27 Oct

Alhamdulillah pa Agus,mugi-mugi kegiatan miara bahasa ibu,bahasa nasional oge bahasa internasional teras aya di SMPN1 Maja,aaamiiiin

27 Oct
Balas

Aamiin,

27 Oct

Alhamdulilah berjalan lancar pa.

27 Oct
Balas



search

New Post