Agus Joko Sulistya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

ARUNGI SAMUDRA (17)

Pagi itu Pratar untuk pertama kali melaksanakan kegiatan di kelas. Mereka menerima penataran P4 di kelas gabungan. Kelas yang mereka gunakan berada di komplek Galasa. Bangunan kelas tersebut sangat memadai sebagai sarana belajar mengajar bagi taruna. Bangunan tersebut terdiri dari dua lantai yang menjadi kelas-kelas taruna sesuai korps masing-masing. Pratar yang baru tiba dari Magelang masih belum memiliki korps. Kegiatan kelas masih dilaksanakan di kelas gabungan secara bersama-sama. Selain ruangan kelas, komplek Galasa juga memiliki ruang minum kopi bagi taruna. Salah satu tradisi di TNI AL adalah istirahat minum kopi pada pukul sepuluh pagi.

Pukul sepuluh tepat bel berbunyi di komplek Galasa, sebagai tanda istirahat minum kopi. Untuk pertama kali Pratar berinteraksi dengan taruna-taruna seniornya di ruang minum kopi. Disitulah kesempatan Koko mencari senior untuk menjadi mentor. Sungguh mengasyikkan kegiatan istirahat minum kopi tersebut. Terdapat kopi dan snack yang disiapkan untuk seluruh taruna. Kegiatan istirahat minum kopi menjadi sarana berinteraksi taruna senior dan yunior. Tiba-tiba seorang taruna senior mendekati Koko dan bertanya “Kamu darimana Pratar?”. “Siap dari Malang!” jawab Koko. Terjadilah percakapan lebih lanjut dengan taruna senior tersebut. Akhirnya Koko memiliki tujuan untuk menghadap ke gedung Chandrasa setelah taruna senior tersebut berkata “Nanti malam kamu menghadap saya di lantai 3 Tinombala ya!”. Dengan segera Koko menyanggupi untuk menghadap.

Nama taruna senior yang memerintahkan Koko untuk menghadap adalah Sersan Taruna Rahmad Hartono. Asalnya dari Banyuwangi, tingginya hampir sama dengan Koko. Keharusan setiap Pratar untuk segera memiliki mentor membuat Koko sangat bersyukur mendapatkan senior yang memintanya menghadap ke Chandrasa. Dia bertekad, malam ini akan mencoba menerobos penjagaan Kopral taruna untuk bisa masuk ke gedung Chandrasa. Perjalanan pulang dari kelas digunakan sebaik-baiknya untuk kembali memetakan rute yang akan digunakannya nanti malam. (Bersambung).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Pak. Salam literasi

21 Feb
Balas

salam literasi

21 Feb
Balas



search

New Post