Agus Pribadi

Guru IPA SMP Negeri 5 Mrebet Kab. Purbalingga. Mencoba berbagi tulisan sederhana. Semoga menginspirasi atau setidaknya menghibur......

Selengkapnya
Navigasi Web
SMP Negeri 5 Mrebet Purbalingga Gelar Market Day

SMP Negeri 5 Mrebet Purbalingga Gelar Market Day

Ada yang baru dari kegiatan penerimaan laporan hasil belajar (rapor) peserta didik di SMP Negeri 5 Mrebet kali ini. Sabtu (23 Desember 2017), selain kegiatan penerimaan rapor, di sekolah tersebut juga digelar kegiatan Market Day dan Pameran Hasil Karya Siswa. Sebelum pengambilan rapor putra-putrinya, orang tua wali murid berkesempatan membeli jajanan dan mainan anak hasil karya siswa siswi SMP Negeri 5 Mrebet.

“Saya merasa senang dan bangga melihat para orang tua wali murid antusias membeli jajanan yang dijual oleh siswa-siswi dalam acara market day hari ini. Semoga ke depan kegiatan ini bisa lebih dikembangkan lagi,” ucap Dra. Dartini, Pengawas SMP Negeri 5 Mrebet saat membuka acara tersebut.

Sementara itu Pristiani Florida, S.Pd, Kepala SMP Negeri 5 Mrebet dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk melatih dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan peserta didik. Dengan demikian, ke depan jika peserta didik telah lulus dari sekolah dapat menerapkan kemampuannya itu untuk menghadapi tantangan kehidupan yang sesungguhnya.

Menurut Kiki, ketua panitia sekaligus ketua OSIS menyatakan Market Day ini dalam rangka mengisi kegiatan jeda akhir semester. Dengan mengisi hal yang positif seperti ini, harapannya para siswa dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya. Sesuai slogan OSIS tahun ini yaitu “Narkoba No, Kreativitas Yes”.

Dalam kegiatan itu dijual berbagai makanan dan minuman khas daerah setempat, mainan anak, serta dipamerkan juga hasil karya siswa berupa hasil praktik belajar.

Selain Market Day dan pameran hasil karya siswa, kegiatan jeda akhir semester di sekolah itu juga diisi dengan kegiatan : peringatan maulid nabi, lomba futsal, lomba kebersihan kelas, lomba majalah dinding kelas, dan penghijauan.[AP]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sip! Murid tergantung gurunya. Guru hebat menginspirasi murid-muridny.a. Semoga sukses ke depannya

25 Dec
Balas

Aamiin... terimakasih apresiasinya..

25 Dec

Idenya hebat nih. Apalagi makanan yg jual produk dari siswa.

24 Dec
Balas

Terimakasih apresiasinya

24 Dec

Oke banget!!! Selamat yaa!

24 Dec
Balas

Terimakasih atas bimbingannya Bu..

24 Dec



search

New Post