Agusrida

"TAKICUAH DI NAN TARANG" Sebuah pepatah di Ranah Minang yang melegenda karena sering dipakai dalam situasi canda gurau. Tetapi berbeda dg situasi yang didapatk...

Selengkapnya
Navigasi Web
PINDANG ALA BADRIAH

PINDANG ALA BADRIAH

Tagur_15

Makan hari terakhir dalam acara pelatihan di Kemenag Kota Jambi sangat istimewa. Hari ini kami disuguhkan lauk pindang bumbu racikan ala Bu Bad. Sambal yang lezat dengan cita rasa ikan yang segar. Wuiiih,! Decak kagum untuk Bu Bad. Sebagai seorang anslis kepegawaian dan juga isteri pejabat di Kankemenag, tidak sungkan meracik bumbu dan mengaduknya di wajan panas. Adukan bumbu ini yang belum bisa ditiru tim Bu Bad di kepegaeaian. Walau Bu Bad sudah sering melakukan demo masak di pojok ruangan yang disiapkan. Entahlah! Apa iya teman-teman Bu Bad tidak bisa atau takut kehilangan cita rass asli sang chef ini.

Ada yang menarik, saat disuguhkan sambal pindangnya, merasa ada yang beda. Pindangnya berkuah kuning yang bening disertai taburan daun bawang dan tomat. Selama ini saya beranggapan, pindang itu pakai santan. Ternyata tidak. Apa beda, pindang ala Padang dengan Jamb? Inilah keunilan kuliner nusantara. Ada dua pindang yang sudah dicicipi. Keduanya punya sensasi rasa yang menggugah selera.

Decak kagum buat Bu Bat, sudah memperkenalkan kuliner tradisional Jambi yang tersuguh ala kuliner cheff hotel bintang 5. Terima kasih Bu Bad. Harapan, petemuan selanjutnya ada menu lain yang dapat kami rasakan.

(Kankemenag Koja, 280122l

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iyo Ii.Ii buat ya. Ntar kita cicipi bersama

30 Jan
Balas

Haaaa....Ntar kita buat ya Bu Dermi

30 Jan
Balas

Jadi ingin menyicipi juga Bu ...

30 Jan
Balas

Jadi lapar membaca ulasan Ibu..

30 Jan
Balas

Uenak buk...jadi kepikiran makan..

30 Jan
Balas

Ngiler, Buk...

30 Jan
Balas



search

New Post