Agusrida

"TAKICUAH DI NAN TARANG" Sebuah pepatah di Ranah Minang yang melegenda karena sering dipakai dalam situasi canda gurau. Tetapi berbeda dg situasi yang didapatk...

Selengkapnya
Navigasi Web
SECANGKIR KOPI HARTINI

SECANGKIR KOPI HARTINI

Tagur-08

Perjalanan panjang menuju Siak Sri Indrapura, daerah di Provinsi Riau telah menguras tenaga. Besoknya akan ada tugas yang dijalani, memberi palatihan kepada guru-guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kankemang Kabupaten Siak. Perjalanan 12 Jam duduk dalam mobil travel telah membuat tubuh ini tak berdaya.. Lelah, capek, dan sakit pinggang terasa karena hentakan roda mobil memasuki jalan yang berlobang dan tikungan tajam.

Alarm gawai menyentakkan tidur dipagi hari. Rasanya ingin tidur lagi, tetapi ingat ada tugas yang harus dijalani. Pikiran melayang akan secangkir kopi pahit hangat dan satu sendok madu untuk nutrisi. Tapi pagi ini, hanya madu yang ada dalam tentengan yang dibawa. Hati ini bebisik, semoga ada suguhan kopi hangat di lokasi pelatihan.

Seperti biasa, panitia memperkenalkan dan memberi ruang dan waktu untuk menyampaikan materi. Pengantar materi dan komitmen kegiatan baru disampaikan. Seorang peserta mendekat, "ibu mau minum apa? Ntar saya ambilkan". Seulas senyum teriring kata, "kopi pahit hangat, Bu". Si Ibu mengulang, "Ibu yakin kopi pahit?". Anggukan kepala yang dilakukan, membuat sang ibu yakin dan tidak salah dengar.

Esoknya, si ibu sudah menyiapkan secangkir kopi pahit hangat tanpa diminta. Wangi murni kopi, kekentalan kopinya sangat pas. Senyum bahagia sembari menyilakan minum kopi yang diletakkan sangat hati-hati agar ampas kopi tidak melebur, menjadikan kopi suguhannya sangat istimewa Si ibu hebat ini, salah satu peserta yang memberi kenangan, "Secangkir kopi dari Ibu Hartini" telah memberiku semangat energi pagi. Terima kasih, Bu Hartini.

(Siak, 210122)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.Terima kasih Bunda Hartini yg menginspiratif hebat dan tangguh

23 Jan
Balas

Aamiin.Terima kasih Bunda Hartini yg menginspiratif hebat dan tangguh

23 Jan
Balas

Berbagi ilmu terus ya buk.... Semoga Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda.

23 Jan
Balas

Aamiin.Tetima kasih Bu Yosi

23 Jan

Aamiin.Tetima kasih Bu Yosi

23 Jan

Ilmu padi yang ibu berikan akan tatap menjadi motivasi kami "makin berisi tunduk kebawah" Ibu seorang doktor, cantik, pintar, energik, tetap murah senyum dan rendah hati. Ilmu yg ibu beri tidak akan kami sia2kan. Teruslah bersemangat membagi ilmu.... Semoga Allah memberi ibu kemudahan duni dan akhirat, aamiin

23 Jan
Balas

Ilmu padi yang ibu berikan akan tatap menjadi motivasi kami "makin berisi tunduk kebawah" Ibu seorang doktor, cantik, pintar, energik, tetap murah senyum dan rendah hati. Ilmu yg ibu beri tidak akan kami sia2kan. Teruslah bersemangat membagi ilmu.... Semoga Allah memberi ibu kemudahan duni dan akhirat, aamiin

23 Jan
Balas



search

New Post