Agus Salen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Angin Kencang (Tagur343)

Angin kencang yang akhir-akhir ini melanda di berbagai daerah berakibat pada banyaknya pohon yang tumbang. Pohon yang berpotensi tumbang diterpa angin kencang adalah pohon yang sudah tua atau pohon yang akarnya berada pada tanah yang labil. Tetapi tergantung pada kencangnya tiupan angin atau jika putting beliung yang menerjang maka semua benda akan berantakan seketika tidak ada yang tangguh jika sudah berhadapan dengan angin putting beliung.

Bagi yang sedang berkendara mesti berhati-hati melintas di jalan raya tetap waspada sewaktu-waktu angin kencang menerjang pohon=pohon di pinggir jalan. Akibat angin kencang bisa menyebabkan jatuhnya ranting-ranting pohon yang sewaktu-waktu akan menimpah orang yang melintas di jalan raya. Pohon yang tumbang dan menutup akses jalan akan menghambat perjalanan belum lagi jika pohon tumbang tersebut berada di area yang jauh dari perkampungan tentu akan memakan waktu yang lama untuk membersihkannya.

Jika sudah seprti itu maka kemudian semangat gotong-royonglah yang dikedepankan, dengan menggunakan peralatan seadanya mereka berjibaku untuk membersihkan jalan dari ranting dan batang pohon yang menutup jalan. Para pejalan yang merasa telah sangat dibantu tentu tidak tinggal diam meskipun tidak bisa melakukan aksi fisik pembersihan jalan namun mereka secara sukarela memberikan bantuan dana untuk sekadar pembeli minuman bagi masyarakat yang bekerja.

Jalanpun bersih dari batang pohon dan para pengendara dapat melintas dengan nyaman. Sambil melambaikan tangannya kepada masyarakat yang telah membantu sehingga perjalanan mereka kembali lancar. Tetaplah waspada dan berhati-hati di jalan ketika sedang berkendara di saat angin bertiup kencang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post