Agus Salen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Baca Yasin (Tagur345)

Setiap malam Jum’at di Masjid kompleks perumahan tempat kami tinggal selepas sholat Maghrib jamaah secara bersama-sama membaca surat Yasin. Pembacaan surat Yasin tersebut dipimpin oleh seorang imam sehingga bacaan para jamaah bersamaan dan kompak. Biasanya hanya sekitar 30 menit saja bacaan sudah sampai dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Imam.

Tua muda hadir pada setiap Jum’at dengan penuh semangat utamanya bagi anak-anak dengan lincah membagikan buku Yasinan kepada semua jamaah sebelum pembacaan dimulai. Dengan suara nyaring anak-anak tersebut terus membaca ayat demi ayat sampai pada bacaan terakhir. Nampaknya jika malam Jum’at jamaah di masjid bertambah dari malam-malam sebelumnya. Jamaah dari kelompok anak-anak cukup banyak berdatangan dan mereka sepertinya sudah janjian dengan teman mereka untuk memeriahkan baca Yasin di Masjid.

Tak ketinggalan juga kaum ibu-ibu majelis taklim juga ramai dan hampir semua anggota majelis taklim hadir membaca Yasin. Mereka juga sibuk mempersiapkan makanan ringan yang akan disantap bersama jamaah usai membaca Yasin. Sesi ini merupakan sesi yang ditunggu-tunggu oleh para anak-anak sesi konsumsi. Sebelum mereka menikmati snack yang disiapkan terlebih duhulu mereka mengumpulkan buku Yasin dari para jama’ah untuk disimpan kembali.

Terkadang ada juga jamah yang mengajukan permintaan agar diniatkan pahala membaca Yasin untuk almarhum almarhumah dari keluarganya yang telah meninggla dunia. Jika ada permintaan seprti itu maka imam akan memimpin doa sebelum Yasinan dan pahalanya secara khusus ditujukan kepada almarhum almarhumah dari keluarga yang mengajukan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post