Agus Salen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Musim Hujan (Tagur342)

Hari Jum’at kemaren sudah dua kali berturut-turut setiap selalu turun hujan, jika seperti biasanya jika hujan turun dan dimulai pada hari Jum’at hujannya awet. Betul aja sekarang sudah memasuki hari Minggu hujannya terus menerus paling reda hanya sebentar sudah itu disambung lagi. Pemukiman yang berada pada daerah berkontur rendah biasanya akan mengalami kebanjiran dan saat kondisi seperti ini kawasan tersebut berpotensi mengalami banjir.

Bagi yang ingin bepergian dengan menggunakan kendaraan darat supaya meningkatkan kewaspadaanya saat berkendara. Jalanan yang licin akan mnyebabkan ban kendaraan mudah mengalami slip. Atau genangan air yang agar tinggi pada permukaan jalan aspal akan berpotensi membuat kendaraan melayang sehingga sulit dikendalikan belum lagi ciptratan air akan menutupi kaca depan mobil. Artinya segala kemungkinan bisa saja terjadi dan menghambat perjalanan kita, namun jika kita berkendara dengan penuh kehati-hatian semua hambatan akan muda teratasi dan sampai ditujuan dengan selamat.

Musin penghujan seperti ini juga akan mempengaruhi terjadinya cuacar buruk di perairan. Air permukaan akan tinggi dan memberikan tekana yang besar terhadap dinding permukaan tanggul, sehingga sewaktu-waktu bisa saja terjadi tanggul bobol. Tinggi ombak di laut juga biasanya akan meningkat hingga tinggi yang tida klazim. Hal ini menjadi warning bagi para nelayan dalam mengarungi samudra. Biasanya sih mereka sudah mewaspadai jika terjadi cuaca buruk seprti sekarang ini karena mereka sudah terbiasa dan pandai membaca keadaan musim.

Intinya kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan lebih saat menghadapi musim hujan seprti yang terjadi sekarang ini. Banyak hal yang memang perlu dipersipkan yang paling sederhana yaitu menyiapkan payung di rumah agar mobilitas tetap bisa berjalan. Hal lain yang tidak kala pentingnya adalah selalu menjaga kesehatan di tengah hempasan musim dingin yang banyak mempengaruhi ketahanan tubuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post