Agus Salen

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tradisi Positif Keluarga Kami (Tagur360)

Menjadi kebiasaan dan telah membudaya didalam keluarga kami bahwa setiap akan melaksanakan momen penting selalu disertai dengan kegiatan kumpul-kumpul bersama keluarga dekat dan para tetangga. Kegiatan itu dalam bentuk mempersiapkan makanan alakadarnya mulai dari tahap pengadaan bahan baku sampai pada pengolahannya serta menghidangkannya. Setelah itu biasanya dipanggil imam untuk memimpin membaca doa keselamatan dan juga doa untuk parah almarhum almarhumah dari keluarga kami. Setelah itu dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Tradisi baik ini menjadi ajang silaturahmi bagi segenap rumpun keluarga dan kerabat serta tetangga dekat. Kami memiliki kesempatan untuk saling mengenal satu dengan lainnya para tetangga rumah terutama bagi tetangga baru dan mempererat tali persaudaraan diantara kami. Tradisi baik ini juga menjadi sebuah ungkapan rasa syukur tak terhingga kepada Sang Maha Pencipta atas segala karunia yang telah dilimpahkan kepada kami sekeluarga sampai saat ini.

Momen penting yang biasanya kami lakukan acara syukuran itu biasanya seputar keberhasilan dalam pekerjaan, mencapai kesuksesan dari tugas yang telah diemban dengan baik atau mendapat berkah dari usaha meningkatkan penghasilan. Sehingga kami mentradisikan suatu kegiatan syukuran berupa berkumpul bersama keluarga dan makan bersama.

Seperti kali ini sebelum keberangkatan kami menunaikan ibadah Umrah pada malam harinya kami mengundang sanak saudara dan tetangga untuk makan bersama sekaligus mempererat tali silatuhmi. Senang rasanya dapat berjumpa dengan sanak saudara dan tetangga sebelum berangkat ke tanah Suci. Kami bersalaman dan minta maaf atas segala kesalahan selama ini dengan harapan agar diberi kelancaran saat menjalankan ibada selama di tanah Suci Mekka dan Madinah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post