Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dikerjain Ayam 2

Pagi tadi saya cerita tentang hebohnya dikerjain sekawanan ayam kecil peliharaan. Gegara beberapa terlepas, akhirnya harus ngos-ngosan berkejaran. Sehingga banjir bandang keringat pun tak terbendung. Ibarat, hutan gundul dilanda hujan seminggu.

Ending cerita, semua ayam berhasil saya tangkap kembali. Walaupun kemudian saat istri tercinta pulang, ternyata ayam tetangga pun ikutan saya tangkap. Walhasil jadi aneh, ayam yang hanya 8 ekor, dalam sekejap menjadi 9 ekor. Ajaib. Namun, semua klir setelah ayam itu saya lepas kembali.

Nah, malam ini saya pingin sebuah rahasia besar. Rahasia yang berkait langsung dengan peristiwa salah tangkap itu. Saya mau cerita sama istri, takut nanti malah tersebar kemana-mana. Barangkali kalau cerita di sini lebih aman.

Sst... Ini rahasia lho. Ayam kecil, korban salah tangkap berhasil tertangkap di rumah si pemilik ayam itu. Kaget kan? Ceritanya saat saya menangkapi ayam-ayam yang lepas, ia ada disitu. Maka setelah yang lain tertangkap, saya kejar ia. O, larinya luar biasa jauhnya. Terpaksa saya gunakan segala kesaktian saya. Sampai kemudian saya tangkap ia setelah berlari kesana kemari. Dan, TKP nya, di kandang pemilik ayam itu. Tanpa dosa saya bawa pulang ke rumah.

Nah, untung saja accident ini tidak diketahuinya. Si pemilik sedang ke luat kota, menengok cucunya. Seandainya dia ada, wo..pasti habis saya. Pertama saya nenangkap ayamnya di kandang miliknya. Ini masuk pasal pencurian. Kedua, ini lebih bahaya. Si pemilik ayam itu, pensiunan tentara. Untung saja, dia sedang tidak di rumah. Dan semoga saja, si Anak Ayam enggak cerita pada tuannya nanti.

Lembah Tidar, 7 November 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ha..ha..lucu..keren Pak

07 Nov
Balas

Thanks atensinya Bu.

08 Nov

Hehe, kasihan. Dikerjain begitu

07 Nov
Balas

Olga pagi.

08 Nov

He..he..he...ayamnya ngajak main-main. sukses selalu Pak, salam literasi.

10 Nov
Balas

lucu...tapi keren, kere tapi lucu sukses selalu Pak, salam.

16 Nov
Balas

Hahaha dikerjain dan ngerjain ayam, semoga si anak ayam tidak lapor sama majikannya

22 Nov
Balas

Ahaha... lucu dan keren pisan, Pak.

22 Nov
Balas

Masih ada untungnya ya pak

08 Nov
Balas

Masih ada untungnya ya pak

08 Nov
Balas

Masih ada untungnya ya pak

08 Nov
Balas

Hahahahaha.... Ngakak saya bacanya

28 Nov
Balas

Hi hi hi. kenangan menawan. sehat dan sukses selalu Bapak

22 Nov
Balas

Hehe.... Lucu dan keren...semangat selalu. Salam literasi.

08 Nov
Balas

Keren salam sehat selaluCerita keren karena nyuri ayameh....nggak...nggak...salah

08 Nov
Balas

Selamat ya pakde, hehehe.Mantap pakde sukses selalu salam literasi

26 Nov
Balas

Sukses selalu buat Bapak

03 Dec
Balas

Ha ha ha,, ayamnya ngajak olahraga pak

02 Dec
Balas

wkwkwk.....cerpen pakde bikin ngakak

03 Dec
Balas

Ya ampun. TKP di rumah si empunya ternyata, hahaha... Ini juga saking semsngatnya berarti...

08 Nov
Balas

Awas, Pak. Masih meninggalkan sidik jari tangan dan kaki

07 Nov
Balas

Tenang saya tangkapnya pakai kaos tangan Pak.

08 Nov

Cerita yg lucu dan bisa meningkatkan imun, Pak. Sukses selalu

27 Nov
Balas

Hahahaha...lucu kali ceritanya si bapak. Sampai berkejaran sampai ke kandang ayam tetangga. Sukses selalu pak

10 Nov
Balas

Hahaha ... Lucu banget Pak. Keren ide ceritanya. Salam sukses selalu.

25 Nov
Balas

Ha ha ha...semoga sj...atau coba pesan ke ayamnya biar ga mbocorkan rhs..

07 Nov
Balas

Tadi udah saya wanti-wanti kok.

08 Nov

Hahahaha.. Untung pensiunan loh pa...

26 Nov
Balas

ha..ha... lucu pak... tp perlu di cek mana tahu ada cctv di kandang ayam....

07 Feb
Balas

Hehe .. untung juga ya pak si pemilik ayam sdg gak di rumah. Keren pak ceritanya.

07 Nov
Balas

Itulah untungnya.

08 Nov

Duh, telat bacanya

26 Nov
Balas

Semoga saja anak ayam itu lapor pihak yang berwajib dengan mengajak sejumlah saksi... Hahaha..

25 Apr
Balas

Cerita yang lucu

04 Dec
Balas

Wou lucu bapake ceritanta..ha ha ha...berkejaran dg ayam tetangga

08 Nov
Balas

Masih untung kalau urang Sumatera ngomong heheee

19 Nov
Balas

Wkwkkwkw,,,sukses pak,salam literasi

28 Nov
Balas



search

New Post