Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Navigasi Web
Iri, Boleh Enggak, Ya?
Beberapa karya keren teman yang nangkring di Perpusnas.

Iri, Boleh Enggak, Ya?

Dua hari ini Kerajaan Mediaguru benar-benar geger, heboh, dan sejenisnya. Pokoknya ramai banget. Penyebabnya adalah karena karya beberapa teman bertebaran di Perpusnas. Ucapan selamat silih berganti datang, memenuhi grup-grup di bawah Mediaguru.

Antara kaget, haru, senang, bangga dan lain-lain yang saya rasakan. Buku teman-teman telah menemukan takdirnya. Jika dahulu mereka membuat buku tanpa target muluk-muluk, yang penting punya buku, atau mungkin juga diajukan untuk kenaikkan pangkat saja, kini tidak. Dengan masuk Perpusnas, maka buku teman-teman mempunyai peluang besar untuk menjelajah ke seluruh pelosok negeri. Keren.

Nah, lalu saya bagaimana. Jujur, saya iri. Boleh, kan? Saya iri dengan pencapaian mereka. Pajangan sampul buku mereka, membuat saya panas, pingin mengejar dan menyamai prestasi mereka. Siapa orang yang tidak bangga, manakala buku kita dibaca orang di luar komunitas kita. Pasti keren.

Iri, enggak boleh memangnya? Lho, boleh saja iri itu. Sebab dalam ranah positif, justru iri itu akan menjadi motivasi kuat kita untuk melompat menyamai, syukur-syukur melampaui prestasi teman tersebut. Kita akan berupaya sekuat mungkin untuk mencapai obsesi itu, dan ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

Nah, lain halnya jika rasa iri itu dicampur dengan dengki. Yang ini bahaya. Sebab campuran ini akan melahirkan energi jahat. Mungkin dengan mengatakan pencapaian itu hanya keberuntungan, buku macam seperti itu kok lolos, ah itu hanya hiburan semata. Pokoknya semua nadanya negatif. Inilah yang namanya toxic alias racun.

Teman-teman yang bukunya sukses nangkring di Perpusnas, salut buat kalian. Tunggu, saya pun ingin seperti panjenengan. Berangkat .....

Lembah Tidar, 28 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga buku Pak Agus juga nyusul ya...

28 Dec
Balas

Aamiin

28 Dec

Semangat Pak Agus

28 Dec
Balas

Harus itu

28 Dec

Sukses buat semua termasuk bapak yang bujunya berdiri swjajar penulis hbat

28 Dec
Balas

Aamiin

28 Dec

semangat Pak Agus panjenengan inspirasi saya

28 Dec
Balas

We, Mbak Hanako

28 Dec

We, Mbak Hanako

28 Dec

We, Mbak Hanako

28 Dec



search

New Post