Agus Siswanto

Alumni D 3 Pendidikan Sejarah IKIPN Yogyakarta tahun 1988, pernah mengajar di Baucau Timor Timur (1989 - 1999). Kini mengajar di SMAN 5 Magelang, hobby olah rag...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tengok Rumah Lama
Dokumen pribadi

Tengok Rumah Lama

Sore ini, hujan melanda Magelang. Enggak deras sih, gerimis saja rintik-rintik. Namun meskipun begitu, bikin mager juga. Malas ke mana-mana. Lha mau pakai sepeda motor, harus pakai mantol. Mau pakai mobil, tadi pagi baru saja dicuci. Eman-eman.

Eh, buka gawai maunya kasih komentar pada teman dari Ambarawa yang lagi semangat menulis, la kok jadi ingat akun Gurusiana sendiri.

Akhirnya setelah kasih komentar, iseng buka akun Gurusiana. Eit, badalah (pinjem istilahnya Oma tanpa Irama), ternyata sudah lama banget nggak berkunjung dan menulis. Postingan terakhir bulan Mei 2021. Berarti sudah 9 purnama enggak pernah ditengok. Kalau bayi, bentar lagi lahiran, dong.

Giliran masuk halaman, wuih rumputnya tinggi-tinggi. Pepohonan tak beraturan, semak pun membelukar. Sampai di dalam, lebih parah lagi. Keramik pada pecah, genting bocor, cat tembok pun kusam. Waduh, ngalamat kudu kerja bakti, nih.

Ah, mending besok saja. Dah sore. Besok datang pagi-pagi, bersihkan biar seger lagi.

Lembah Tidar, 5 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi, Pak..

05 Feb
Balas



search

New Post