Agus Suganda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
UPACARA BENDERA/APEL PAGI DI PEMKOT

UPACARA BENDERA/APEL PAGI DI PEMKOT

UPACARA BENDERA/APEL PAGI DI PEMKOT

Layaknya seorang PNS di sebuah kantor,senin pagi ini saya mengikitu kegiatan wajib di pagi hari “Upacara Bendera”. Hal ini rutin dilakukan sebelum para pegawai melakukan kegiatan rutin sesuai pekerjaan masing-masing.

Biasanya saya tidak terlalu memperhatikan perilaku peserta upacara bendera/Apel pagi yang bermacam-macam, dari yang mengobrol sampai ke yang asyik sendiri dengan gadgetnya, sementara pembina upacara dengan semangat berbicara di atas podium.

“Apa sebenarnya makna Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap satu bulan satu kali dan Apel Pagi yang dilaksanakan setiap pagi?”. Sepertinya harus dikaji ulang atau dievalusi kembali oleh pemangku kebijakan. Apa yang salah? Apakah peserta upacara nya yang kurang memahami makna upacara/apel pagi yang sarat dengan pesan dari pihak yang berkepentingan? Atau mungkin pembina upacaranya yang dalam menyampaikan informasinya kurang menarik?

Sebagai seorang pegawai, saya punya harapan dan ide. Untuk menciptakan Upacara/Apel Pagi yang tertib tentunya harus diciptakan oleh dua belah pihak;pihak pejabat pemerintah,yang umumnya para eselon 1,2 dan 3, juga pihak pegawai itu sendiri. Para eselon dalam menyampaikan materi hendaknya sesuai dengan program pemerintah kota/kabupaten yang urgen di SKPD masing-masing, tidak asal berdiri di depan. Bagi para peserta upacar/apel, hendaknya tertib dan disiplin menyimak sehingga dapat mengambil manfaat dari apa yang disampaikan.

Sekedar pendapat.Wallohu A’lam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post