Agus Sumarno, S.Pd.,MM.,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBANGUN KERAJAAN MIMPI  (76)

MEMBANGUN KERAJAAN MIMPI (76)

Kolom:

MEMBANGUN KERAJAAN MIMPI

Oleh: Agus Sumarno, S.Pd.,MM.,M.Pd.

Setiap orang perlu memiliki mimpi. Mimpi itu cita-cita hidup yang akan dicapai. Tanpa mimpi tentu hidup akan terasa hampa, tanpa harapan. Mimpi harus selalu dipupuk agar cita-cita itu bisa terwujud.

Mimpi memberikan kita arah sekaligus memfokuskan tujuan hidup untuk diperjuangkan secara sungguh-sungguh. Tanpa tujuan hidup, kita akan berkeliaran tanpa arah dan sia-sia membuang waktu, tenaga, dan pikiran.

Impian dan tujuan yang dimiliki membuat seseorang lebih mudah untuk melewati hari-hari buruk. Saat seseorang tengah berjuang, impian yang dimiliki adalah alasan utama yang membuat mereka tetap berjalan. Impian adalah faktor utama yang membuat kita bersemangat bangun di pagi hari dan kembali mencoba.

Cita-cita adalah impian yang sedang diusahakan seseorang supaya dapat terwujud. Dalam meraih cita-cita, seseorang harus memiliki target dan tindakan nyata untuk menjadikannya kenyataan. Tak mungkin orang yang bermalas-malasan dapat mewujudkan harapannya.

Harapan bisa membuat setiap orang menjadi kuat, bersemangat dan memiliki gairah. Harapan seperti bahan bakar bagi motor penggerak, sesuatu yg diam akan mampu bergerak menuju arah yang ditentukan.

Ada beberapa kiat untuk mewujudkan mimpi. Jangan menunda pekerjaan. Jangan malas dan mengeluh. Bertemanlah orang-orang yang sukses. Selain itu harus teguh pendirian dan selalu percaya diri. Hal lain yang sangat menentukan yaitu selalu berpikir positif.

Mimpi itu berkaitan dengan motivasi. Mimpi adalah keinginan untuk meraih cita-cita dengan penuh riang dan gembira. Motivasi adalah dorongan dasar yang menggerakan seseorang bertingkah laku. Dorongan ini berada pada diri seseorang yang menggerakkan untuk melakukan sesuatu yang sesuai dengan dorongan dalam dirinya.

Banyak orang yang tentunya ingin sukses. Setiap kesuksesan pasti diawali dari sebuah mimpi. Impian takkan terwujud tanpa adanya usaha, dan setiap usaha yang dilakukan akan membuahkan hasil. Seorang yang memiliki kemampuan untuk sukses, tentunya ia akan berusaha mewujudkannya walaupun ia mengalami kegagalan. Lebih baik gagal daripada tidak berbuat apapun dalam meraih mimpi. Kegagalan itu sukses yang tertunda.

***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post