Agus Sumarno, S.Pd.,MM.,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PAK KATNO, PAHLAWAN NILA BAKAR  (16)

PAK KATNO, PAHLAWAN NILA BAKAR (16)

PAK KATNO, PAHLAWAN NILA BAKAR

Oleh: Agus Sumarno, S.Pd.,MM.,M.Pd.

Namanya Pak Katno. Lelaki tua ini sangat ramah. Kini usianya 74 tahun. Dia adalah perintis warung nila bakar di tepi waduk Gajahmungkur Wonogiri. Semenjak ada budidaya ikan dengan sistem karamba apung, Pak Katno memulai membakar ikan untuk dijual di warungnya.

Nama warungnya Rumah Makan Manunggal. Posisinya di Cakaran, Sendang. Sangat dekat dengan karamba apung.  Terkenal dengan nila bakar ikan segar. Rasanya sungguh maknyus. Kalau Anda pernah mencoba jajan, pasti akan ketagihan.

Pak Katno membuka warung nila bakar dibantu istri dan anaknya. Ternyata banyak penggemarnya, baik nelayan maupun wisatawan. Lama-lama usaha nila bakar ditiru oleh penduduk sekitarnya.

Kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri kini telah menjamur warung nila bakar. Bahkan nila bakar telah menjadi ikon tersendiri bagi para wisatawan. Belum lengkap berwisata ke Wonogiri kalau belum menikmati lezatnya nila bakar. 

Layaklah kiranya jika Pak Katno dijuluki sebagai Pahlawan Nila Bakar. Berkat usaha yang dirintisnya, kini warung nila bakar telah menjadi terkenal. Budidaya ikan karamba menjadi ramai karena setiap hari banyak yang membutuhkan ikan segar untuk dikonsumsi.

***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post