Agus Suryadi

Anak bawang...

Selengkapnya
Navigasi Web

BANYAK NULIS TAPI GAK BANYAK BACA

Seorang penulis yang baik adalah seorang penulis yang bisa membuat pembaca bisa berlama-lama di depan buku atau tulisan yanģ sedang dibacanya.

Penulis yang baik adalah seorang pengumpul kata-kata dan merangkainya dengan sedemikian rupa hingga pembaca lupa bahwa sedikit lagi ia akan menemukan kata terakhir dari tulisan yang sedang ia baca.

Jujur saja, saya bukan pembaca yang betah berlama-lama di depan kata-kata. Apalagi yang ada di depan saya menyajikan pengulangan dan berputar-putar tak tentu arah. Mata menjadi lelah sebelum tulisan berakhir dibaca dengan sempurna.

Pembaca adalah penguasa kata-kata. Kadang pembaca akan jatuh cinta dengan penulis yang sudah terkenal, tapi ada juga pembaca yang hatinya selalu terbuka dan dengan suka rela melahap semua tulisan.

Penulis yang baik adalah penulis yang sering membaca. Dengan banyak membaca berarti seorang penulis sedang dipaksa untuk belajar mencintainya kesukaannya.

Jangan seperti saya, suka menulis tapi tak suka membaca. Duh .. parah!

Rdk/25/03/19

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju!

25 Mar
Balas

kang Ahmad Junaidi ... salam kenal. saya dari karawang ...

25 Mar

Keren mantap

14 Aug
Balas



search

New Post