Agus Suryadi

Anak bawang...

Selengkapnya
Navigasi Web
RUMAH ABADI IBU

RUMAH ABADI IBU

Ibu, aku datang

Selamat sore bu, maaf aku baru bisa datang Bukan berarti aku telah melupakanmu. Tidak ... sama sekali tidak Ada yang ingin aku ceritakan padamu, bu. Tentang banyak hal Hampir enam bulan aku tidak singgah dirumahmu, ternyata sudah banyak yang berubah sekarang.

Rumput di kiri dan kanan sudah memanjang. Hampir lebih tinggi sedikit dari rumahmu Cat yang dulu telah aku pulas juga sudah mulai memudar. Tersiram cahaya mentari yang terus bersinar dan guyuran hujan yang mungkin tanpa penghalang.

Tahukah bu? ada banyak sekali yang berubah setelah sepuluh tahun yang lalu? Aku benar-benar merasa sepi dan sendiri Ibaratnya pelangi, aku ini tak berwarna Seperti rembulan aku ini tak berseri Ibaratnya laut aku ini tak ber-arus Dan ibaratnya tidur aku ini tanpa mimpi.

Tak ada yang dapat aku jadikan tempat bersandar ketika aku sedang menangis, bu Tak ada yang dapat mengerti tentang senyumku yang tak berseri Tak ada yang paham apa yang aku inginkan ketika aku sedang bermanja Hanya ibu yang ada dalam hatiku. Hanya dirimu

Bu, aku membawa ini untukmu. Aku tahu engkau teramat menginginkan ini Sepotong jubah bergaris dan sebuah topi hitam berpita. Engkau pasti suka. Aku kira engkau sekarang gembira bu, itu kulihat dari cahaya lembayung yang begitu mempesona Dan semua berkat doa mu bu. Aku paham itu

Bu, maafkan aku tak sering berkunjung kerumahmu Bukan berarti aku tak rindu, atau berusaha melupakanmu Maaf bu, hari mulai beranjak gelap Aku takut tetangga sebelah rumahmu iri dengan kedatanganku Aku pamit dulu bu, doa-mu adalah pengantar perjalanan hidupku Bu, aku pulang.

Kusimpan ini di atas rumahmu, bu. Sebagai hadiah terbaik, dan impian yang sangat ingin engkau wujudkan dahulu.

Aku pamit bu. Selamat malam.

Rdk-02-02-15

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadih sedih. Semoga Beliau selalu berada dalam kasih sayang dan rahmatNya Pak. Aamiin.

09 Apr
Balas

Sedih dn terharu dgn kata2 utk bunda yg tlh tiada. Ziarah ke rmh abadi ibu.

09 Apr
Balas



search

New Post