AGUS SUTONO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMBELAJARAN OL DITENGAH COVID-19

PEMBELAJARAN OL DITENGAH COVID-19

SMKMUBBS - Covid-19 memaksa semua orang untuk melakukan semua kegiatan ekstra hati-hati, tentunya dibalik musibah tetap ada hal yang positif. Salah satunya orang rajin mencuci tangan, pola hidup bersih dikedepankan dibandingkan dengan pola hidup sebelum adanya Covid-19. Kabar mengerikan kembali kita dengar bahwa di Wuhan-Cina setelah beberapa pekan kemarin beraktifitas normal, kembali dikejutkan dengan meninggalnya ratusan orang per hari karena wabah ini.

Untuk mencegah dan memutus rantai Covid-19 pemerintah Republik Indonesia melalui Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 9 Tahun 2020 memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Saat ini PSBB sudah berlaku dibeberapa provinsi setelah di “­acc” pemerintah pusat. Dunia pendidikan sudah jauh-jauh hari memberlakukan aturan belajar dirumah dengan sistem online. Di Provinsi Jawa Tengah sendiri sudah hampir empat kali diterbitkan surat edaran perpanjangan pembelajaran dirumah karena situasi yang belum memungkinkan.

Dengan terbitnya surat edaran belajar online, Sugeng Riadi, M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum mengemas segala perangkat pembelajaran secara online. Jadwal pembelajaran secara terstruktur diterbitkan menjadikan mudah dipahami baik oleh guru dan peserta didik. Aplikasi pembelajaran disiapkan sedini mungkin, bahkan diadakan pelatihan untuk guru sebelum digunakan. Tidak hanya memudahkan guru, WKS 1 juga memberikan panduan kepada peserta didik untuk menggunakan aplikasi pembelajaran yang digunakan guru. Menggunakan aplikasi yang memudahkan guru dan siswa alhamdulillah pembelajaran berjalan sesuai rencana dan secara keseluruhan pembelajaran berjalan sesuai dengan apa yang diprogramkan.

Kendala tentu saja ada dalam pembelajaran online ini, yaitu keluhan dari beberapa peserta didik yang kebetulan berdomisili ditempat dengan jaringan internet yang kurang menguntungkan. Selesai melaksanakan pembelajaran guru melaporkan proses kegiatan belajar mengajar sebagai bentuk laporan pada dinas terkait. Semoga Covid-19 cepat berlalu, sehingga kehidupan dapat dinikmati kembali seperti sebelum adanya wabah dan semua segala lini dapat berjalan seperti sediakala. (goes)

_________________

Bobotsari, 29 April 2020

Humas SMK_MUBBS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tiada hari tanpa belajar. Tidak tatap muka, online juga dapat.... Sukses selalu

29 Apr
Balas



search

New Post