AGUS SUTONO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
RAPAT ONLINE PENGALAMAN MENGASYIKAN

RAPAT ONLINE PENGALAMAN MENGASYIKAN

SMKMUBBS - Perkembangan teknologi yang cepat, dan era rovolusi industri yang sedang berjalan saat ini banyak memanjakan dan memudahkan orang dalam berkegiatan. Tidak terbatas ruang dan waktu kegiatan apapun dapat dilakukan. Bagaimana tidak, orang dapat melakukan kegiatan tanpa “beringsut” dari rumah atau tempat duduk.

Dari jaman “dal” rapat adalah kegiatan yang mengharuskan orang untuk bertemu dan berkumpul pada satu tempat. Ruangan di desain sedemikian hingga dapat mencerminkan satu kegiatan untuk berkumpulnya puluhan bahkan ratusan orang. Namun seiring perkembangan waktu dengan teknologi yang semakin canggih, rapat dapat dilakukan tanpa harus berkumpul dan bertemu.

Ditengah-tengah Covid-19 seperti sekarang ini, memang akan menjadi riskan ketika satu orang dengan lainnya saling bertemu, saling kontak tubuh, apalagi dalam satu kelompok yang besar. Kita tidak pernah tahu siapa pembawa virus mematikan yang bentuknya sangat renik tidak terlihat oleh mata, bahkan gejalanya akan dirasakan setelah sekian hari.

Menghindari adanya kontak fisik antara satu dengan lainnya SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI mencoba memanfaatkan satu aplikasi rapat yang sangat mudah diunduh. Kamis (30/4) bertepatan hari ke tujuh di Bulan Ramadhan mendekati acara rapat yang sudah ditentukan semua guru dan karyawan mempersiapkan android, laptop ataupun Personal Computer (PC) yang dimiliki. Dapat terlihat dilayar monitor antara yang satu dengan lainnya saling menyapa begitu mengasyikan. Terlihat pula pemandangan yang begitu akrab antara ibu dengan putrinya yang ikut “nimbrung” rapat. Dipojok lain seorang guru sekaligus wirausahawan dengan background lapak yang sedang ditungguinya. Begitu santai karena tidak terbatas ruang dan waktu.

Merupakan satu pengalaman baru bagi guru dan karyawan SMK MU BBS dengan situasi rapat yang santai dan mengasyikan. Team IT yang semula “deg deg plas” dapat bernafas lega setelah rapat berjalan dengan lancar. Terselip kecemasan rapat tidak dapat berjalan, karena merupakan satu pengalaman baru dan belum pernah diuji cobakan sebelumnya. Tanpa terasa hampir satu setengah jam rapat penegasan kelulusan Kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020 berlalu dengan satu keputusan bersama secara mufakat didasarkan pertimbangan semua aspek dalam kriteria kelulusan. Diakhir rapat Kepala Sekolah Toto Widiarto, S.Pd menyelipkan beberapa pesan dan informasi kepada guru dan karyawan. (goes)

_________________

Bobotsari, 1 Mei 2020

Humas SMK_MUBBS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Solusi masa pandemi. OKe Pak. Salam sukses

01 May
Balas

Sebuah terovosan di kondisi yang tak pernah kita duga, menuntut kita melel IT. Selalu ada hikmah dibalik semus cobasn. Salam literasi

01 May
Balas



search

New Post