AGUS SUTONO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SEMALAM BERSAMA QURAN IKHTIAR DAN DOA

SEMALAM BERSAMA QURAN IKHTIAR DAN DOA

SMKMUBBS - Menjadi kewajiban setiap sekolah untuk menghantarkan siswa siswinya mencapai apa yang dicitakan. Minimal menghantarkan sampai gerbang kelulusan dengan nilai yang memuaskan dan attitude yang baik. SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI dengan visi Santun, Mandiri, Kompetitif Modern, Unggul dan Berbasis Ke-Islaman ingin menjadikan peserta didik mencapai visi yang telah dicanangkan walau untuk mencapai semua itu bukanlah hal yang mudah.

Ujian nasional yang kurang beberapa waktu, digunakan oleh SMK MU BBS untuk “meneteramkan hati” siswa siswinya bersama-sama memohon kepada ALLAH SWT bermunajat, memohon untuk kelancaran, kemudahan dan diberikan kesehatan pada saatnya nanti sampai semua ujian selesai dilaksanakan. Semalam Bersama Qur’an (SBQ) satu acara yang diangkat dan sudah berjalan puluhan tahun dan terus dilakukan secara istiqomah. Seiring berjalannya waktu SBQ ini dikombinasi dengan beberapa acara salah satunya pemberian fun game, sehingga menambah nuansa baru dari tahun ke tahun.

SBQ tahun pelajaran 2019/2020 ini dilaksanakan Jumat-Ahad (6-8/3) bertempat di Gedung A sebagai pusat penyelenggaraan kegiatan. Dipusatkan dalam satu titik bertujuan untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi antara sekolah, panitia dan peserta dalam setiap acara yang dilalui. Dari jumlah peserta 283 SBQ dibagi dalam dua gelombang yaitu gelombang pertama untuk putra dibuka hari Jumat sore berakhir Sabtu siang, sedang gelombang kedua untuk putri hari Sabtu sore sampai Ahad siang. Dipisahkan antara peserta putra dan putri dimaksudkan untuk memudahkan dalam penanganan dan pemberian materi.

Kegiatan munajat bersama ini dikoordinir oleh kelompok guru Ismuba yang secara bergantian menjadi ketua panitia dari tahun ke tahun. Awal Hidayanto, S.Ag diberikan amanah untuk menjadi ketua SBQ tahun pelajaran 2019/2020 dengan menggandeng guru-guru Ismuba dan melibatkan semua dewan guru. Dalam rapat persiapan Toto Widiarto, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menggugurkan program saja namun harus ada hasil yang maksimal dan panitia untuk mempersiapkan secara matang. Dalam kesempatan lain beliau menyampaikan kepada peserta dalam acara pembukaan bahwa SBQ ini adalah salah satu bentuk usaha dan doa semoga semua siswa dapat mempersiapkan ujian-ujian dan melaksanakan semua ujian dengan nilai yang baik. “Anak muda yang keren adalah bukan anak muda yang penuh gaya tapi penuh karya, bukan anak muda yang penuh sensasi tapi penuh prestasi” tambah Toto.

Untuk menambah semangat pada anak sekolah menghadirkan dua motivator kondang dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Disusul acara pengajian pada pagi harinya bersama orang tua siswa dengan mengundang Kyai Sahlan dari Pekiringan-Karangmoncol dan Kyai Muslih Effendi dari tlatah Karangmalang-Karanganyar. Semoga ikhtiar bersama-sama dengan semua komponen diridloi ALLAH SWT untuk mengantarkan siswa siswi SMK MU BBS menjadi insan yang “bener dan pinter”. (goes)

_________________

Bobotsari, 6 Maret 2020

Humas SMK_MUBBS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post