AGUS SUTONO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SUBSIDI DATA INTERNET UNTUK GURU DAN SISWA

SUBSIDI DATA INTERNET UNTUK GURU DAN SISWA

SMKMUBBS - Corona Virus Disease 2019 atau yang sering disingkat Covid-19 merupakan virus jenis baru yang hingga saat ini belum ditemukan serum yang “ces pleng” untuk mengobati bagi yang terpapar. Beberapa ahli mengklaim telah menemukan penawar Covid-19, namun hingga saat ini belum dapat diperjual belikan dalam jumlah yang banyak.

Belum ditemukannya formula yang pas untuk menghentikan Covid-19 ini menyebabkan hingga saat ini masih banyak negara yang memberlakukan lockdown. Di Indonesia sendiri Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku dibeberapa daerah, bahkan ada yang memperpanjang dikarenakan dinyatakan belum aman dari virus satu ini.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengambil keputusan yang sangat bijak yaitu dengan memberlakukan Work from Home (WFH) dan sebagai konsekwensi pembelajaran dilakukan dari rumah masing-masing dengan cara online. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah melalui Nota Dinas nomor 0767/SEK/IV/2020 memperpanjang kembali pembelajaran dirumah hingga 30 Mei 2020.

Dengan semakin panjangnya pembelajaran online Toto Widiarto, S.Pd Kepala SMK MUHAMMADIYAH BOBOTSARI mengambil satu kebijakan memberikan subsidi voucher kepada guru dan siswa sesuai kebijakan Menteri Pendidikan Nasional belum lama ini. Besaran subsidi yang diberikan kepada dewan guru sebesar 100.000 rupiah sedangkan siswa 50.000 rupiah. Tujuan pemberian subsidi ini sendiri yaitu untuk memberi kemudahan bagi guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran. Selain itu untuk memotivasi guru juga siswa dalam kegiatan belajar mengajar. “Kami berharap guru dan siswa dapat melaksanakan pembelajaran tanpa terkendala kuota” jelas Toto. “Pembelajaran terus jalan walau dalam masa Covid seperti saat ini” tambahnya.

Pendistribusian voucher kepada guru dan siswa SMK MU BBS memberikan kepercayaan kepada Bank Mini Syariah Surya Artha yang merupakan Unit Produksi Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL). Dalam kesehariannya Bank Mini dijadikan tempat praktik bagi Komli AKL melayani berbagai transaksi baik guru, siswa maupun masyarakat umum seperti membayar listrik, PDAM, BPJS dan transaksi lainnya.

Kebijakan pencairan voucher tentu sangat membantu baik guru maupun siswa dalam pembelajaran. Kalau selama ini ada beberapa siswa yang belum berpartisipasi dalam kegiatan belajar mengajar secara penuh dengan alasan tidak ada data internet, semoga setelah adanya distribusi kuota ini semua siswa akan dapat berpartisipasi. Pemberian subsidi voucher merupakan salah satu kebijakan sekolah dalam mendukung Kementerian Pendidikan Nasional untuk bekerja dari rumah masing-masing ditengah-tengah wabah. (goes)

_________________

Bobotsari, 13 Mei 2020

Humas SMK_MUBBS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

13 May
Balas

semangat menulis

13 May
Balas



search

New Post