Agustina Dewi

Guru Kimia tapi nulisnya novel? Kenapa tidak? GALANG THE SCOUT dan REPIHAN TERAKHIR buktinya. No Problem 😎...

Selengkapnya
Navigasi Web
McFarland USA

McFarland USA

Halo, para guru penggemar film inspiratif.

Satu lagi film tentang pendidikan. Judulnya McFarland USA. Dibintangi oleh Kevin Costner yang memerankan Jim White, seorang guru IPA dan Olahraga di McFarland.

McFarland adalah salah satu wilayah di Amerika yang merupakan daerah pertanian. Sebagian besar penduduknya hidup sebagai petani penggarap. Meskipun bekerja seharian, kemiskinan masih merupakan masalah yang belum terselesaikan. Daerah ini juga terkenal dengan tingkat kriminalitas yang tinggi.

Jim White datang ke kota tersebut setelah berpindah-pindah tempat mengajar karena berbagai masalah. Ternyata, di tempat baru ini Jim dapat menemukan bakat anak-anak didiknya. Ia melatih mereka untuk berkompetisi dalam cross country.

Perjuangan yang tidak mudah. Tetapi pada akhirnya, cross country menjadi kebanggaan wilayah dan membawa anak-anak didiknya menuju bangku kuliah dan kehidupan yang lebih baik.

Film ini mengajarkan kepada kita agar bersabar dengan anak-anak didik yang bermasalah. Guru juga perlu jeli melihat potensi anak dan berusaha mengembangkannya. Mengantarkan anak didik menuju kehidupan yang lebih baik, itu akan menjadi catatan amal baik seorang guru. Tidak hanya perlu ditontong oleh guru olahraga, tetapi semua guru yang ingin berperan dalam membuat kehidupan anak didik lebih baik.

Gambar diambil dari www.trailers.apple.com

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post