Agustina Juniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
H-1 Menuju Puncak 365 ( Tagursiana 364 )

H-1 Menuju Puncak 365 ( Tagursiana 364 )

Tantangan menulis gurusiana

Media Guru Indonesia Baru

#

H-1 Menuju Puncak 365

Oleh Agustina Juniati/ Utri Utari

Hari ini, Kamis tanggal 30 Desember 2021 adalah H-1 menuju tantangan menulis gurusiana satu tahun tanpa jeda. Ibaratnya seorang calon mempelai yang esok harinya akan melaksanakan akad nikah, pasti jantungnya berdegup kencang. Beribu tanya dan harap memenuhi ruang hatinya. Akankah semua akan berjalan lancar sesuai harapan?

Demikian juga dengan yang saya rasakan saat ini. Mungkin bagi gurusianer lain, saya terlalu berlebihan. Istilah kekinian 'Lebay', he he. Tetapi apalah mau dikata memang seperti itulah adanya. Awal memulai mengikuti tantangan menulis gurusiana, perasaan bercampur aduk. Keraguan dan keyakinan menyatu berbaur menjadi satu. Ragu? Ya, wajarlah. Saya yang kala itu baru satu bulan bergabung di grup Fesbuk Media Guru Indonesia, masih sangat minim pengalaman menulis. Sekadar menulis kalimat status di media sosial sering bahkan tiap hari saya lakukan. Akan tetapi, menulis di sebuah grup besar yang di dalamnya para guru penulis berpengalaman, adalah hal yang baru bagi saya.

Segala bentuk keraguan tentu diselingi keyakinan. Nah, inilah yang mengantar saya sampai bisa ke titik ini. Saya berpendapat bahwa jika mereka bisa, mengapa saya tidak? Bukankah kita tidak bisa tahu letak kekurangan dan kelemahan jika belum melakukanya. Haqqul Yaqin saya ketuk palu, mengikuti tantangan menulis gurusiana selama 365 hari.

Semoga ide menulis senantiasa bersemayam dalam pikiran. Tidak goyah oleh berbagai rintangan. Semua adalah karunia Allah SWT yang harus saya syukuri. Sukses itu bukan karena kita yang hebat, tetapi karena kekuatan dari dzat Yang Maha Kuasa. Sampai saat ini pun saya masih menganggap diri saya masih pemula. Jujur saja kekuatan saya hanya ada pada tekad yang kuat. Terkait dengan keahlian menulis,masih banyak yang harus saya pelajari. Intinya adalah belajar dan belajar.

Sinjai, 30 Desember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post