Agustina Juniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Saldo Nihil ( Tagursiana 361 )

Saldo Nihil ( Tagursiana 361 )

Tantangan menulis gurusiana

Media Guru Indonesia Baru

Sebuah pentigraf

#

Saldo Nihil

Oleh Agustina Juniati

Ibu Rina, wanita paruh baya, sehari-hari bekerja sebagai seorang ASN. Tepatnya guru di sebuah SMP di kotanya. Selain itu, juga seorang ibu dari dua anak perempuan yang sudah beranjak dewasa. Suaminya, Pak Aldi, seorang wiraswasta yang sangat sukses. Dari segi materi, keduanya boleh dibilang sangat mapan. Salah satu bukti hasil kerja kerasnya adalah tabungan di bank yang sudah mencapai delapan digit angka nolnya.

Pasangan ini memperluas usahanya di bidang properti. Dibuatlah sebuah villa di kampung halaman Bu Rina. Sekarang sudah proses finishing. Hari ini Bu Rina berencana mentransfer sejumlah uang kepada kakaknya di kampung. Kakak yang selama ini mengatur segala sesuatu terkait pembangunan villa itu. Begitu tiba di ATM, Bu Rina sengaja mengecek isi saldo sebelum dia transfer. Betapa terkejutnya begitu melihat di layar monitor ATM, saldonya nihil bahkan sampai minus 45 juta.

Segera dia pulang dan memberitahukan hal ini kepada suaminya. Mereka mendatangi bank terdekat. Setiba di sana, para karyawan sedang istirahat. Jadinya mereka kembali pulang ke rumah dengan perasaan tak menentu. Setelah pukul setengah dua, mereka kembali ke bank. Tentu saja untuk mengetahui sebab saldo rekeningnya sampai habis tak bersisa. Jawaban menohok dari pihak bank sekaligus membuatnya terkesima. Pihak bank sengaja memblokir rekeningnya karena pak Aldi memenangkan undian berupa televisi 32 inci, berulangkali dihubungi tetapi tidak direspon. Jadi, dengan kejadian ini mau tak mau Pak Aldi pasti akan datang ke bank tersebut. Ooalaah.

Sinjai, 27/12/2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat bu. Sengasara membawa berkah...sukses selalu bu

27 Dec
Balas

Cerita kawan Bu..heheSalam sukses juga

27 Dec



search

New Post