Agustina Susi Utami

Agustina Susi Utami adalah nama pemberian bapakku yang berasal dari Pamekasan-salah satu kota di pulau Madura dan ibukku yang berasal dari Madiun yang terkenal ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gotong Royong

Gotong Royong

Dengan meningkatnya jumlah warga Surabaya yang terpapar Covid 19, pemerintah kota melalui Dispendik kota Surabaya untuk mengajak agar seluruh sekolah negeri/ swasta peduli Surabaya, ya peduli kepada warga seluruh kota Surabaya.yang terkena musibah. Adapun caranya adalah dengan meringankan ekonomi mereka yaitu dengan menyumbang beras, gula, minyak goreng, mie instant atau uang. Kegiatan ini dikoordinir oleh satuan pendidikan dan nantinya  akan dikumpulkan jadi satu untuk diserahkan .

Bagi peserta didik  kegiatan ini selaras dengan Profil Pelajar Pancasila yang diantaranya mempunyai ciri-ciri jiwa gotong royong, menumbuhkan jiwa yang peduli kepada orang lain. Jadi walaupun di masa pandemi kita bisa melatih pezerta didik kita untuk.peduli dan simpati kepada orang lain. Kegiatan ini tidak wajib, dan jumlah sumbangan yang akan diberikan tidak ada batas minimalnya. Sedikit atau banyaknya sumbangan bergantung pada situasi dan kondisi masing-masing, yang terpenting ikhlas.

Sumbangan dikirim ke sekolah dengan sistem drive thru. Sekolah menyiapkan 5 kotak sesuai dengan jenis yang tersebut di atas di dekat pintu gerbang sekolah, lalu para peserta didik atau mungkin orang tua atau melalui jasa gojek langsung memasukkan sumbangan yang dibawanya ke kotak yang telah disediakan.  Penyumbang dari keg ini adalah mulai dari kepala satuan pendidik, guru, tenaga pendidik, orang tua dan peserta didik.

Semoga pelaksanaan kegiatan ini diberikan kemudahan dan kelancaran.. Harapamnya niat berbuat baik ini bisa meringankan yang lain yang sedang tertimpa musibah, dan menjadi amal bagi yang melaksankannyan serta  dibalas dengan  rezeki yang berlipat oleh Allah SWT

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase keren

02 Aug
Balas

Terima kasih kepada ibu . komentar ibu motivasi saya. Salam literasi

02 Aug

Tulisan yang inspiratif bunSalam sukses selalu

02 Aug
Balas

terima kasih bu Ida Purwati. Salam Literasi

02 Aug



search

New Post