Agustina Susi Utami

Agustina Susi Utami adalah nama pemberian bapakku yang berasal dari Pamekasan-salah satu kota di pulau Madura dan ibukku yang berasal dari Madiun yang terkenal ...

Selengkapnya
Navigasi Web
My Hero

My Hero

Alhamdulillah sejak dua atau tiga tahun yang lalu di kotaku ada kegiatan Veteran memberikan pembelajaran kepada peserta didik SMP, khususnya SMP Negeri. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalis kepada para pelajar. terlebih agar para pelajar. terlebih agar para pelajar bisa menghargai jasa para pejuang. Bukankah bangsa yang baik adalah yang bisa menghargai jasa para pahlawannya?

Dengan adanya info kegiatan di atas aku segera berkoordinasi dengan waka kesiswaan dan staffnya. Kuatur strategi agar target kegiatan bisa berjalan dengan baik . Kusampaikan kepada waka dan staff agar peserta didik yang akan mengikuti kegiatan tersebut dipersiapkan dan diberikan arahan agar mereka bisa memberikan respon yang positif kepada para veteran yang akan melaksanakan kegiaran tersebut. Karena terus terang aku khawatir sekali jika tingkah peserta didikku melukai hati beliau2 semuanya.

Di hari H yang telah ditentukan pata veteran datang satu persatu. Ada yang datang sendiri, ada yang di antar , bahkan ada yang harus didorong di atas kursi roda. Semuanya mengenakan seragamnya. Masih tersisa gekstur kepahlawanan yang telah merasuk menjiwai mereka. Beliau dipersilakan duduk di tempat yang telah disediakan. Sementara itu bapak/ ibu guru yang kemarin telah menerima arahan langsung menggerakkan peserta didik kami ke aula.

Kegiatan dimulai dengan foto bersama dengan para veteran. Baik peserta didik, guru dan veteran terasa senang. Setelah itu dengan diwakili oleh tiga veteran yang terlihat tegas dalam berbicara memberikan pembelajaran pada pezerta didik kami. Tentu saja beliau mengawali kegiatan ini dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Alhamdulillah peserta didikku memberikan respon yang positif. Ketika beliau memberikan arahan mereka antusias dan ketika mengajukan pertanyaan , mereka pun tanggap dan menjawab. Sesekali beliau menyisipkan lagu-lagu nasional yang bisa menumbuhkan jiwa nasionalis. Dan, semua peserta didik menysnyikan dengan tak lalah semangatnya.

Kegiatan diakhiri dengan salim. Satu persatu peserta didik kami salim kepada para veteran. Dan beliau terlihat terharu. Kulihat matanya berkaca-kaca. Mungkin beliau merasa bangga dan masih berarti bagi orang lain. Peserta didikku dibelai-belai kepalanya ketika bersaliman. Semoga kegiatan ini benar2 bisa menumbuhkan dan memupuk jiwa nasionalisnya. Bukankah bangsa yang baik adalah yang bisa menghargai jasa para pahlawannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post